SESUAI TAHAPAN, PPK WATULIMO PLENOKAN DPHP

  

WATULIMO— Sesuai tahapan, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Watulimo melakukan pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur Tahun 2018. Selain pleno, juga berlangsung penyerahan berita acara hasil penetapan DPHP kepada saksi pasangan calon  dan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Watulimo.

Acara berlangsung di Aula Kecamatan Watulimo kemarin (09/03/2018). Hadir dalam acara tersebut, jajaran Muspika Kecamatan Watulimo, Panwaslu, Kecamatan Watulimo, Saksi Pasangan Calon, serta Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan  Watulimo yang diwakili ketua beserta divisi data.

Dalam sambutannya, Ketua PPK Watulimo Rohmad menegaskan bahwa daftar pemilih hasil pemutakhiran yang akan ditetapkan ini adalah hasil dari pleno DPHP di tingkatan PPS di dua belas PPS se Kecamatan. ”Di tingkatan PPS tidak ada masalah, semoga begitu juga di PPK”, ungkapnya. Rohmad juga meminta dukungan kepada seluruh undangan yang hadir untuk bersama-sama, saling bahu-membahu menyukseskan pesta demokrasi 27 Juni mendatang.

Selanjutnya, dalam pleno PPK Watulimo,  daftar pemilih hasil pemutakhiran dibacakan per desa dari duabelas desa yang ada mulai jumlah daftar pemilih yang diterima, jumlah pemilih yang tidak memenuhi syarat, jumlah pemilih baru, jumlah pemilih perbaikan, hingga jumlah pemilih hasil pemutakhiran. Dari hasil dari seluruh desa ini akan dimutakhirkan menjadi daftar pemilih di tingkat kecamatan.

Dari pemaparan daftar pemilih di tingkatan Kecamatan atau PPK, baik saksi dari pasangan calon maupun Panwaslu Kecamatan menyetujui untuk ditetapkannya menjadi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran di PPK Watulimo. Setelah penandatanganan berita acara, saksi dan panwaslu kecamatan pun menerima berita acara penetapan DPHP. (Irul)