DIAN FITRI SUSETYO, PENYELENGGARA PILKADA 2018 TERMUDA WATULIMO

PPK PANGGUL LAKUKAN KUNJUNGAN KE PPS: TINGKATKAN KORDINASI DAN PECAHKAN MASALAH YANG DIHADAPI DI LAPAGAN

DURENAN SASAR JAMAAH YASIN UNTUK SOSIALISASI COKLIT

7 SRIKANDI WATULIMO WARNAI PENYELENGGARA PILKADA 2018

KPU TRENGGALEK HADIRI RAKOR PENGAMANAN PILKADA 2018

JADWAL COKLIT MENDEKAT, PPS, PEMDES, DAN TOMAS PAKIS MERAPAT

DURENAN SASAR JAMAAH YASIN UNTUK SOSIALISASI COKLIT



DURENAN – Malam jum'at merupakan malam yang penuh barokah menurut penganut agama islam. Karena di sanalah terdapat banyak barokah yang berlimpah ruah seperti sunah rosul. Seperti malam-malam sebelumnya, tadi malam (Kamis malam Jum’at, 11/01/2018) Jamaah Yasin RT 15 RW 05 Desa Pakis Kecamatan Durenan mengadakan rutinan Yasinan bertempat di rumah Nursidik.

Dalam acara tersebut kebetulan terdapat anggota yang kebetulan adalah PPK Kecamatan Durenan. Fendi Catur namanya, Divisi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Parmas-SDM) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Durenan. Kesempatan ini tidak disia-siakannya untuk memberikan sosialisasi tahapan Pilgub telah berlangsung. Setelah tahlil bersama dan mengakhiri doa bersama, ia diberi kesempatan oleh Ketua RT untuk memberikan selayang pandang mengenai tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur  Jawa Timur 2018.

Bermula dengan membuka salam, Fendi mengawali sosialisasinya dengan mengenalkan beberapa tupoksi panitia adhoc yang telah terbentuk, kemudian dilanjutkan dengan tahapan coklit yang akan segera dimulai pada tanggal 20 Januari mendatang secara serentak di beberapa kabupaten.

Ia mengatakan bahwa selama ini banyak orang tua yang kadang tidak mengikuti alur Pemilu, hal ini lah yang kadang menjadi faktor merosotnya tingkat pemilih. Dalam prakteknya, mereka tidak begitu peduli dengan gubernur. Karena apa? Intensitas bertemu atau jarak yang begitu jauh dengan pemerintah daerah juga menjadi perhitungan sendiri bagi mereka. “Namun sebagai warga negara yang baik, kita juga mempunyai hak pilih dan dipilih. Jadi gunakan hak tersebut dengan baik”, paparnya.

Dalam sosialisasi tersebut. Ia menjabarkan tentang pelaksanaan coklit oleh PPDP. Diinformasikan bahwa akan ada 4 TPS di desa Pakis. Pada saat ini, pihaknya  masih masuk tahap sinkronisasi data. “Yang mana akan terdapat Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) yang akan mendatangi rumah saudara untuk dilakukan pendataan. Hal ini dilakukan agar tidak terjadi pemilih ganda”, lanjutnya. [PPK-Durenan]

Statistik

 

Alamat

KPU KAB TRENGGALEK

Jln. Raya Trenggalek - Ponorogo Km. 03

Telp/Fax : (0355) 796304–796310

Email : mediacenter@kpu-trenggalekkab.go.id