DIAN FITRI SUSETYO, PENYELENGGARA PILKADA 2018 TERMUDA WATULIMO

PPK PANGGUL LAKUKAN KUNJUNGAN KE PPS: TINGKATKAN KORDINASI DAN PECAHKAN MASALAH YANG DIHADAPI DI LAPAGAN

DURENAN SASAR JAMAAH YASIN UNTUK SOSIALISASI COKLIT

7 SRIKANDI WATULIMO WARNAI PENYELENGGARA PILKADA 2018

KPU TRENGGALEK HADIRI RAKOR PENGAMANAN PILKADA 2018

JADWAL COKLIT MENDEKAT, PPS, PEMDES, DAN TOMAS PAKIS MERAPAT

JADWAL COKLIT MENDEKAT, PPS, PEMDES, DAN TOMAS PAKIS MERAPAT


DURENAN -- Menyikapi tahapan Coklit yang akan dilaksanaan tangal 20 Januari 2018 mendatang, tim PPS Desa Pakis Kecamatan Durenan yang digawangi oleh Ahmad Kholil, Marfiatus Rosyidah, dan  Muhammad Badrus merapatkan barisan. Hal ini dibuktikan dengan kegiatan yang dilaksanakan Rabu pagi kemarin (10/01/2018) yang bertempat di Kantor Desa Pakis. Beserta Tim Sekretariat, mereka mengundang Pemangku Kepentingan tingkat Desa, seperti Kepala Desa, Ketua BPD, Ketua LPM, anggota PPK, Ketua Karang Taruna, Ketua TP PKK, anggota PPDP dan beberapa Tokoh Masyarakat, serta BABINSA Desa Pakis.

 Rapat koordinasi ini dimaksudkan untuk mengerucutkan pelaksanaan tahap coklit 20 Januari – 18 Februari 2018 mendatang. Dalam acara tersebut, Ahmad Kolil selaku Ketua PPS membuka acara dan sembari memperkenalkan lini-lini penting antara lain anggota dan perangkat serta petugas yang nantinya dapat mendukung terselenggaranya Pilkada Jatim 2018. Dalam sambutannya, Ahmad Kolil mengungkapkan bahwa menjalakan tugas dalam Tahapan Pilgub haruslah mempunyai prinsip kerja yang tegas, lugas dan bertanggungjawab. “Kami sebagai pelaksana, mengharap dengan tulus bantuan dari semua lini. Baik itu dukungan moril maupun spiritual.” Ungkapnya.

Menimpali sambutan dari Ketua PPS Pakis, Kepala Desa Pakis Agus Mashari, juga turut urun rembug menyikapi tahapan yang akan berlangsung. Beliau mengatakan “Setiap even tertentu yang diadakan oleh pmrintah baik itu tingkat kecamatan, kabupaten, maupun provinsi, desa merupakan fasilitator yang menyediakan fasilitas kebutuhan apapun, baik dukungan moral dan  spritual. Dalam teknisnya, kami juga akan turut andil melengkapi kebutuhan Badan Adhoc yang ditugaskan dalam pelaksanaannya. Kami menilai, banyak perubahan tahapan yang berbeda. Seperti mekanisne pendaftaran dan pembentukan badan adhoc yang baru. Kami juga mengapresiasi panitia penyelenggara yang secara sukarelawan mnjadi pelaksana Pilgub 2018 ini.” jelasnya.

 Mujahidin sebagai perwakilan PPK Kecamatan Durenan juga menambahkan, “Fleksibilitas dalam pelaksanaan kerja haruslah ada. Tidak menutup kemungkinan, PPDP pasti akan

mendapati suatu permasalahan yang tidak sesuai dengan rencana kerja. Maka dari itu kita harus siap untuk menghadapi segala sesuatunya secara akuntabel. Tidak lupa transparansi juga perlu kita laksanakan, agar nantinya tidak terjadi kasus yang menjadi sorotan badan pengawas Pilkada Jatim 2018.”

Pertemuan tersebut berlangsung secara interaktif, bahkan sekretaris PPS Pakis, Kadiku ikut menambahkan, “Kami mendukung penuh pelaksanaan PPDP agar berjalan secara efektif, dalam hal ini PPDP harus mencoklit secara cepat tepat dan akurat,hindari pendataan ganda agar masalah tidak berlarut” jelasnya.

Sebelum menutup acara tersebut, Ahmad Kolil berharap agar nanti pelaksanaan Coklit berjalan dengan lancar, tanpa sekat dan secara bertangung jawab. Pertemuan berakhir dengan ditutupnya doa yang dipimpin Baihaki sebagai perwakilan dari Tokoh Masyarakat. [Fendicatuer]

      

Statistik

 

Alamat

KPU KAB TRENGGALEK

Jln. Raya Trenggalek - Ponorogo Km. 03

Telp/Fax : (0355) 796304–796310

Email : mediacenter@kpu-trenggalekkab.go.id