PPK WATULIMO GELAR RAKER PEMBENTUKAN KPPS

 

 

WATULIMO-- Pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tinggal beberapa hari lagi menuju 27 Juni 2018 nanti. Saat ini tahapan sudah memasuki pembentukan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) untuk setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Kemarin (4/5/2018) di Aula Kecamatan Watulimo, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Watulimo tengah mengadakan rapat kerja pembentukan KPPS yang melibatkan 36 Panitia Pemungutan Suara (PPS) se Kecamatan Watulimo dan 12 Sekretaris PPS.

Ketua PPK Watulimo, Rohmad, dalam sambutannya menekankan, PPS harus benar-benar mengumumkan informasi perekrutan KPPS ini kepada masyarakat, agar muncul kesadaran masyarakat untuk ikut berpartisipasi aktif menyukseskan Pilgub Jatim 2018 ini.

Sementara itu,Divisi SDM, dan Parmas PPK Watulimo, Khoirul Masruri, mengatakan, langkah pertama yang harus dilakukan dalam pembentukan KPPS ini, PPS harus membuat pengumuman pendaftaran KPPS. Kemudian pendaftaran KPPS kepada PPS, dilanjutkan pemeriksaan berkas administrasi KPPS dan kemudian pengumuman hasil seleksi asministrasi.

“Selanjutnya nanti akan dilakukan penyampaian hasil seleksi ke KPU Kabupaten Trenggalek melalui PPK Watulimo,” tambahnya.

Lebih lanjut, Irul menambahkan, Tahapan ini dimulai tanggal 3 April 2018, dan pada 3 Juni 2018 KPPS sudah terbentuk. Jadi PPS saat ini harus segera membuat pengumuman pendaftaran KPPS.

Rakor juga membahas aturan dan tata cara rekruitmen KPPS.Mulai jumlah KPPS, batas usia, pendidikan terakhir, periodisasi, dan berbagai aturan lainnya. (PPK Watulimo)