user_mobilelogo

DCS DIUMUMKAN, MASYARAKAT BISA MEMBERIKAN TANGGAPAN

KPU TRENGGALEK HADIRI RAKOR PERSIAPAN PENYUSUNAN DAFTAR CALO...

PPS KAYEN PASTIKAN DAFTAR PEMILIH UNTUK PEMILIHAN UMUM TAHUN...

KPU TRENGGALEK HADIRI FGD PENYUSUNAN TRENGGALEK DALAM ANGKA

DCS DIUMUMKAN, MASYARAKAT BISA MEMB...

KPU TRENGGALEK HADIRI RAKOR PERSIAP...

PPS KAYEN PASTIKAN DAFTAR PEMILIH U...

KPU TRENGGALEK HADIRI FGD PENYUSUN...

   

TRENGGALEK— Puluhan mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Kewarganegaraan (PKn) kampus STKIP PGRI Trenggalek mengadakan acara sosialisasi Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018. Mereka membawa poster sosialisasi Pilgub Jatim dan menunjukkannya pada para pengunjung kafe dan ruko-ruko yang berbaris di stadion Menaksopal Kabupaten Trenggalek.

Para mahasiswa ini adalah mahasiswa semester 2 yang sedang menempuh mata kuliah Ilmu Kewarganegaraan dibawah bimbingan dosen Haris Yudhianto, SH, MH. Oleh dosen tersebut mahasiswa diberikan tugas untuk melakukan sosialisasi dan menanyai para pengunjung ruko dan kafe-kafe di stadion. Mereka adalah kelompok 1 dan 3 yang  memilih melakukan tugas  sosialisasi Pilgub Jatim dengan tema kegiatan “Peran Serta Mahasiswa dalam Meningkatkan Partisipasi Masyarakat untuk Menekan Angka Golput”.

Para mahasiswa ini datang di stadion sekitar pukul 16.00 WIB. Mereka berkeliling di stadion yang mulai sore sudah ramai dipenuhi pengunjung. Kordinator kegiatan dari kelompok 3, Sigit Sumarsono, mengatakan bahwa dari hasil wawancara terhadap pengunjung stadion, masih ada masyarakat yang belum tahu bahwa akan ada Pemilihan Guberbur dan Wakil Gubernur Jawa Timur tahun 2018 ini. “Ternyata banyak yang belum tahu bahwa Pilgub akan berlangsung”, kata Sigit.

Sigit dan teman-temannya pun langsung memberikan informasi bahwa masyarakat Jawa Timur akan memilih calon Gubernur dan Wakil Gubernurnya. Ia dan kawan-kawannya dengan menggunakan alat peraga berupa poster yang  bergambar dua pasangan calon menjelaskan pada orang-orang yang ada di stadion itu. Kegiatan  berakhir menjelang magrib.

KPU Kabupaten Trenggalek menyambut baik kegiatan sukarela untuk melakukan sosialisasi yang dilakukan oleh mahasiswa STKIP PGRI Trenggalek prodi PKn tersebut. Sebagaimana dikatakan Nurani Divisi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, kesukeralawan masyarakat khususnya kaum muda menjadi kunci keberhasilan pilgub Jatim yang memang butuh partisipasi masyarakat dan mencegah terjadinya Golput. “Terimakasih pada kawan-kawan mahasiswa STKIP PGRI Trenggalek Prodi PKn, semoga bisa bekerjasama terus untuk kegiatan peningkatan kualitas demokrasi kita”, komentar Nurani. [Hupmas]

Statistik

 

Alamat

KPU KAB TRENGGALEK

Jln. Raya Trenggalek - Ponorogo Km. 03

Telp/Fax : (0355) 796304–796310

Email : mediacenter@kpu-trenggalekkab.go.id