previous arrow
next arrow
Slider

MENAMBAH PANITIA ADHOC HADAPI PEMILU 2019, KPU TRENGGALEK LANTIK 28 PPK

TRENGGALEK, 02/01/2019— Hari ini Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Trenggalek melantik 28 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK). Hal ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan PPK agar tiap-tiap kecamatan ada 5 orang personil PPK. Kebijakan ini dilakukan setelah keluarnya putusan Mahkamah Konstitusi (Putusan Mahkamah Konstitusi  nomor 31/PUU-XVI/2018).

Jumlah 28 personil PPK penambahan ini terdiri dari 14 kecamatan untuk tiap kecamatan penambahan 2 personil. Sehingga, mulai Januari 2019, PPK kembali terdiri dari 5 personil. Dalam acara pelantikan ini, semua anggota PPK penambahan  hadir. Mereka adalah personil yang telah terpilih dari proses penambahan anggota PPK sebagaimana diatur dalam Surat KPU RI Nomor  1373/PP.05-SD/01/KPU/XI/2018 tertanggal 5 November 2018.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Kabupaten Trenggalek Suripto menegaskan bahwa tugas PPK dalam Pemilu 2019 ini jauh lebih berat  karena Pemilu kali ini adalah Pemilihan serentak untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden dan memilih anggota legeslatif. Suripto berpesan agar panitia ad hoc mempersiapkan diri dengan menjaga stamina. “Jangan sampai sakit, jaga kesehatan, karena tugas di depan benar-benar memforsir tenaga dan pikiran”.

Suripto juga menambahkan bahwa jangan sampai pemahaman akan teknis pemilu bersifat ego sektoral divisi. Semua harus paham teknis, jangan hanya satu atau dua orang saja yang paham teknis, terutama tentang pemungutan, penghitungan, dan rekap, termasuk pemetaan logistik dan tindaklanjut pelayanan terhadap pemilih”, tambahnya. [Hupmas]