id ID en EN

TRENGGALEK, 04/10/2018—Untuk pengenalan sejak dini salah satu bentuk pesta demokrasi yaitu pemilihan umum, maka salah satunya adalah dengan menyelenggarakan pemilihan ketua OSIS di tingkat madrasah. Di hari ini warga MTsN 1 Trenggalek sedang punya kegiatan besar yaitu melaksanakan pemilihan ketua OSIS periode 2018/ 2019.

Berdasarkan hasil rapat panitia Pemilihan Ketua OSIS MTsN 1 Trenggalek  pada akhir bulan September kemarin terpilih 5 (lima) calon yang akan maju di pemilihan ketua OSIS Matsanemoga periode 2018/ 2019. Nama-nama calon tersebut adalah: (1) Kaka Prima Mustika; (2) Alfian Zaky Ardhiansah; (3)   Ayu Sabrina Rahmadani; (4) Alinyda Khairunnisa; dan (5) Salma Rizky Paramesti.

Para calon ketua OSIS juga diwajibkan menyampaikan visi dan misinya dihadapan para pemilih melalui kampanye terbuka di hadapan seribu lebih siswa – siswi MTsN 1 Trenggalek. Dilaksanakan setelah upacara bendera pada hari Senin, 2 Oktober di halaman utama madrasah.

Kegiatan kemudian dilanjutkan dengan pemilihan langsung ketua OSIS yang dilaksanakan pada hari ini, Kamis, 4 Oktober 2018. Kegiatan pemilihan dimulai pada pukul delapan sampai pukul dua belas siang. Sengaja para panitia memakai batik karena tepat pada tanggal dua Oktober juga diperingati sebagai hari batik nasional. Dan sesuai dengan rekapitulasi suara pada pemilihan ketua OSIS hari ini terpilih calon nomor urut 2 (dua) Alfian Zaky Ardhiansah dengan memperoleh 418 suara. Untuk waktu prosesi pelantikan ketua OSIS akan dibahas besok oleh seluruh panitia pemilihan. [Habib—PPS Karangan]