PPS KAYEN PASTIKAN DAFTAR PEMILIH UNTUK PEMILIHAN UMUM TAHUN 2019 AKURAT

 

TRENGGALEK— Karangan, 08 Agustus 2018, sore sekitar  pukul 17.00 WIB, Komisioner KPU Divisi Perencanaan dan Data  Gembong Derita Hadi, di dampingi oleh anggota PPK Kecamatan Karangan, melakukan monitoring ke PPS Kayen Kecamatan Karangan berkaitan dengan persiapan Pleno Perbaikan Daftar Pemilih. "Pastikan semua orang yang punya hak pilih masuk dalam daftar pemilih, teliti kembali dan kordinasikan dengan PPL serta pemerintah desa. Ingat jangan sampai ada yang tidak terdaftar!", kata Gembong.

Ketua PPS sekaligus bagian Data, Joko yang di dampingi dua orang anggota PPS lainnya, dengan tegas menjelaskan bahwa semua arahan dari PPK Kecamatan Karangan utamanya dari Adelyta Hannes selaku Divisi Data telah dilaksanakan. Kordinasi dengan RT, Tokoh Masyarakat, PPL dan juga Pemerintah Desa Kayen telah dilaksanakan untuk memvalidasi data dalam daftar pemilih.

Joko menambahkan, dari proses Perbaikan Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPS kemarin sampai saat ini terdapat 5 pemilih yang TMS, yaitu pindah domisili dan meninggal dunia. Selanjutnya PPS Desa Kayen akan melaksanakan Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPSHP direncanakan tanggal 12 Agustus 2018. Seperti biasa akan melibatkan stockholder di desa untuk ikut menyaksikan.

Sesaat setelah adzan maghrib rombongan Komisioner KPU Trenggalek  bersama PPK Kecamatan Karangan meninggalkan sekretariat PPS Kayen dan melanjutkan perjalanan ke Sekretariat PPK Kecamatan Karangan untuk berkordinasi lebih lanjut, tentang kondisi kesiapan Rapat Pleno Daftar Pemilih Hasil Perbaikan DPSHP di desa lain. [PPK-Karangan]