DIAN FITRI SUSETYO, PENYELENGGARA PILKADA 2018 TERMUDA WATULIMO

SEBELUM AKHIR MASA COKLIT, PPK TRENGGALEK TERUS BERBENAH DALAM MEMPERBAIKI KINERJA PPS DAN PPDP

KPU TRENGGALEK BERTEKAD MEMPERJELAS DISTRIBUSI PEKERJAAN TENAGA PENDUKUNG PEMILU

PPK ADAKAN RAKER HADAPI REKAPITULASI PEMUTAKHIRAN DATA

7 SRIKANDI WATULIMO WARNAI PENYELENGGARA PILKADA 2018

KONSOLIDASIKAN KINERJA HADAPI TAHAPAN, KPU TRENGGALEK ADAKAN RAKER UNDANG PPK

SAH, ADA 2 PASLON YANG MAJU PILGUB JATIM

 

SURABAYA --  Hari ini (Senin, 12/02/2018), Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur melakukan rapat pleno terbuka untuk menetapkan dua pasangan calon yang akan maju dalam kontestasi dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018. Dalam sambutanya, Ketua KPU Jatim Eko Sasmito mengatakan bahwa KPU telah melakukan proses verifikasi hingga akhirnya hari ini hasilnya diumumkan secara resmi.

Dua pasangan calon yang ditetapkan dinyatakan memenuhi syarat dan ditetapkan sebgai pasangan calon yang akan berkontestasi dalam Pemiliha  Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 sesuai urutan daftar ke KPU adalah: Pasangan Khofifah Indar Parawansa – Dr. Emil Elestianto, M.Sc dan pasangan Drs. Syafullah Yusuf – Puti Guntur Soekarno.

Kedua pasangan calon tidak hadir dan diwakili oleh tim pemenangannya masing,-masing. Dari pihak Gus Ipul-Puti diwakili Ketua dan Sekretaris Tim Pemenangan Gus Ipul-Puti, Hikmah Bafaqih dan Sri Untari. Sementara dari pasangan Khofifah-Emil Dardak diwakili M Roziki dan Renville Antonio.

Juga hadir dalam acara penetapan pasangan calon ini  Ketua Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP), Prof.  Harjono. Dalam sambutannya Prof. Harjono memberi pesan agar para paslon tidak melakukan politik  uang. “KPU sudah mendeklarasikan no money politics. Kami harapkan itu dipatuhi dalam Pilkada 2018 ini” tegas Ketua DKPP.

Besok, Selasa tanggal 13 Februari 2018, KPU Jawa Timur akan melakukan undian nomor  urut untuk kedua pasangan calon. Setelah keduanya mendapatkan nomor urut, kegiatan kampanye akan dimulai pada tanggal 15  Februari 2018 hingga 23 Juni 2018. Pemungutan suara pada Hari Rabu tanggal 27 Juni 2018 akan menentukan siapa di antara kedua paslon tersebut yang lebih banyang mendapatkan suara sah dari masyarakat Jawa Timur yang menentukan pilihannya. [Hupmas]

 

 

 

    

Statistik

 

Alamat

KPU KAB TRENGGALEK

Jln. Raya Trenggalek - Ponorogo Km. 03

Telp/Fax : (0355) 796304–796310

Email : mediacenter@kpu-trenggalekkab.go.id