KAPOLSEK GANDUSARI: NETRALITAS PENYELENGGARA PEMILU KUNCI KAMTIBMAS


 

GANDUSARI -- Kapolsek Gandusari, Rohadi,  menegaskan bahwa sikap netral atau netralitas para penyelenggara pemilu merupakan kunci pokok terjaminnya kamtibmas selama peoses berlangsungnya pemilu. Hal itu diungkapkan kapolsek Gandusari saat memberikan sambutan pada acara pembukaan kegiatan sinkronisasi data pemilih ke dalam pemetaan Tempat Pemungutan Suara (TPS)  yang diselenggarakan oleh PPK Gandusari, Kamis kemarin (11/01/2018) di aula Kantor Kecamatan Gandusari.

Kapolsek mengatakan, “Meskipun saudara kita sendiri ketangga kita sendiri sebagai calon Gubernur misalnya, kalau bapak-ibu sekalian telah berkomitmen penjadi penyelenggara pemilu, maka jangan sampai bersikap memihak”.  Kapolsek juga menambahkan bahwa demikian juga dari aparat pemerintah juga harus seperti itu. Sebab jika kita sudah tidak netral lagi, maka akan menjadi faktor pemicu protes dari lawan politik.

Dalam pertemuan ini, acara pokoknya adalah sinkronisasi data pemilih dan pemetaan TPS yang dilakukan antara Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dengan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kecamatan Gandusari. Kegiatan ini juga dilakukan oleh para panitia penyelenggara di Kecamatan lain, mengingat pada tanggal 20 Januari nanti sudah akan ada Petugas Pemutakhira Data Pemilih (PPDP) yang akan terjun melakukan coklit (pencocokan dan penelitian) di masyarakat berbasis TPS yang sudah dipetakan. Petugas tersebut akan masuk dari rumah ke rumah. [Nurmuis]