id ID en EN

 

 

 

TRENGGALEK— Untuk mengordinir kerja-kerja relawan demokrasi sejak dilantik sebulan yang lalu, kemarin (Kamis, 12/04/2018) KPU Kabupaten Trenggalek mengundang para Relawan Demokrasi (Relasi) untuk melakukan kordinasi dan sekaligus mengevaluasi  kegiatan selama bulan Maret. Kegiatan ini dihadiri oleh 8 orang Relawan Demokrasi dan Divisi Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia (Parmas-SDM) KPU Kabupaten Trenggalek, Nurani.

Dalam pertemuan ini dibahas tentang apa capaian yang sudah dilakukan oleh Relawan Demokrasi dan tentunya juga kesulitan-kesulitan yang dihadapi di lapangan. Dari laporan masing-masing Relawan, ada beberapa hambatan yang dihadapi. Pertama, belum adanya alat peraga dan ID-card. “Alhamdulillah kalau ID-card dan alat peraga seperti bahan sosialisasi ini sudah ada, nanti kita lebih yakin dan percaya diri dan bersemangat”, tegas Ilham Baihaqi.

Dalam pertemuan ini, memang sudah dibagikan bahan sosialisasi dan kartu identitas (Id-card) untuk Relawan Demokrasi. Selain itu juga ada paparan dari Bendahara Pembantu KPU Kabupaten Trenggalek yang menguraikan tentang desain anggaran dan syarat-syarat yang harus dipenuhi untuk pencairan uang transport Relawan. KPU membiayai uang transport selama lima kali dalam tiap bulannya, mulai bulan Maret sampai Juni 2018. [Hupmas]