HUJAN DERAS, PPK WATULIMO OPTIMALKAN NOBAR


 

WATULIMO— Bentuk komitmen Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Watulimo untuk selalu memberikan informasi berkaitan dengan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Timur tahun 2018 terus menjadi landasan PPK Watulimo. Itu dibuktikan dengan melakukan nonton bersama (nobar) debat publik pertama Pilgub Jatim 2018, di halaman Rumah Dinas Camat Watulimo, kemarin (10/04/2018).

Diketahui jika debat publik kemarin merupakan salah satu rangkaian debat terbuka pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 yang dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Propinsi Jawa Timur. “Ini adalah debat publik pertama diantara debat publik yang akan digelar KPU, ada tiga kali debat publik yang sudah dijadwalkan KPU”, ungkap Divisi SDM dan Parmas PPK Watulimo, Khoirul Masruri.

Kegiatan nonton bareng debat publik pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur yang akan berkompetisi dalam Pilgub Jatim 2018 ini dilakukan oleh PPK Watulimo. Acara dihelat di halaman rumah dinas Camat Watulimo, tepatnya di lorong antara rumah dinas camat dan kantor Kecamatan Watulimo.

Walaupun rintikan hujan terus membasahi bumi Watulimo mulai sore hari, namun tidak menyurutkan antusiasme warga untuk ikut menyaksikan bersama-sama debat publik pertama Pilgub Jatim ini. Pukul 19.00 peserta “nobar” mulai berbondong ke area nonton bareng, mulai dari Polsek Watulimo, Koramil, Panwas, Pegawai Kecamatan, PPS, Tim Paslon hingga masyarakat sekitar lokasi nonton bareng hadir dalam acara tersebut.

Tepat dimulainya acara sekitar pukul 19.30, tempat yang disediakan untuk menonton debat publik sudah penuh oleh penonton. Selanjutnya, merekapun tanpa dikomando bersama-sama berdiri dan menyanyikan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya ketika ada komando dari layar televisi untuk menyanyikan Lagu Kebangsaan kita. Seluruh peserta dengan  khidmat dan penuh penghayatan menggemakan Lagu Kebangsaan Indonesia Raya di lokasi nobar.

Sementara itu, di layar tampak kedua pasangan calon saling beradu visi misi dan gagasan. Di lokasi nobar pun sesekali terdengar apresiasi ataupun dukungan dari tim pemenangan kedua pasangan calon. Acara nobar di PPK Watulimo berjalan dengan tertib dan lancar walaupun semakin malam, hujan yang turun semakin deras, yang sesekali diiringi oleh kilat dan petir. Tanpa ada komando dan isyarat, kurang lebih pukul 21.26, acara nonton bareng diberhentikan seiring dengan adanya pemadaman listrik di seluruh Wilayah Kecamatan Watulimo. Sambil menunggu hujan reda, seluruh peserta saling berdiskusi dan ramah, kadang tak sedikit dari mereka membicarakan seputar acara debat publik pertama ini. (PPK Watulimo)