PPK GANDUSARI ADAKAN RAPAT KOORDINASI ANTARA ELEMEN PEMERINTAH DAN PENYELENGGARA PEMILUKADA

GANDUSARI – Pada hari ini (Kamis, 04/01/2-18), Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  Gandusari mengadakan rapat koordinasi antara Pemeeintah dengan Penyelenggara Pemilu dalam rangka Pilkada Jatim 2018. Rapat koordinasi dilaksanakan mulai jam 09.00 WIB dan bertempat di sekretariat PPK. Rapat ini juga  melibatkan Panwascam Gandusari, Camat Gandusari, Koramil 0806/06 Gandusari, dan Polsek Gandusari.

Rapat koordinasi antara pemerintah dan penyelenggara pemilu ini bertujuan untuk membangun kerjasama dalam rangka mensukseskan Pemilukada Jatim 2018 di Kecamatan Gandusari.  Di dalam rapat koordinasi yang dikemas semi formal ini, baik elemen pemerintah maupun penyelenggara pemilu saling memberi masukan. Camat Gandusari, Kiki Wahyu Rezeki, dalam kegiatan tersebut menegaskan bahwa memang harus ada kerjasama antar komponen agar penyelenggaraan pilkada jatim 2018 dapat berjalan dengan tertib, lancar, dan sukses. “Pemerintah dan penyelenggara pemilu (baik PPK maupun Panwascam) harus sama-sama memiliki komitmen untuk mensukseskan pilkada jatim 2018”,  tegas Camat Gandusari.

Kiki juga menambahkan bahwa pemerintah Kecamatan Gandusari akan memberikan fasilitas pendukung, terutama dalam bentuk sekretariat kegiatan, sesuai kondisi yang ada. Ia juga mengataan bahwa  Polsek nantinya juga akan menjamin ketertiban dan keamanan, sedangkan Koramil akan memback-up kegiatan.

Sementara itu, dari Polsek Gandusari yang diwakili olek Wakapolsek (Sumitro), pihaknya  menegaskan bahwa kunci terselenggaranya ketertiban dan keamanan dalam pemilu adalah terlayaninya masyarakat pemilih dengan baik dan adil. Oleh karena itu netralitas dan profesionalitas penyelenggara pemilu dan pemerintah perlu ditegakkan.

Sementara itu Danramil 0806/06 Gandusari, Suryadi, menekankan agar tupoksi pemeeintah maupun penyelenggara pemilu jangan sampai hilang, meskipun kebersamaan harus diwujudkan. Dalam kesempatan rapat koordinasi kali ini PPK Gandusari melalui Ketua PPK Sugeng Hariyadi dan ditambah oleh Bambang Nurmuis menyampaikan serangkaian kegiatan yang telah dan sedang dilaksanakan sampai saat ini, baik di tingkat PPK maupun PPS. [PPK-Gandusari]