DIAN FITRI SUSETYO, PENYELENGGARA PILKADA 2018 TERMUDA WATULIMO

SEBELUM AKHIR MASA COKLIT, PPK TRENGGALEK TERUS BERBENAH DALAM MEMPERBAIKI KINERJA PPS DAN PPDP

KPU TRENGGALEK BERTEKAD MEMPERJELAS DISTRIBUSI PEKERJAAN TENAGA PENDUKUNG PEMILU

PPK ADAKAN RAKER HADAPI REKAPITULASI PEMUTAKHIRAN DATA

7 SRIKANDI WATULIMO WARNAI PENYELENGGARA PILKADA 2018

KONSOLIDASIKAN KINERJA HADAPI TAHAPAN, KPU TRENGGALEK ADAKAN RAKER UNDANG PPK

TOYYIBUN: PENYELENGGARA HARUS MEMASTIKAN HAK MEMILIH MASYARAKAT BENAR-BENAR TERPENUHI

WATULIMO -- Sekretaris Desa Karanggandu, Toyyibun, memberikan sambutan dalam sosialisasi tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 di halaman Kantor Desa Karanggandu pada  Minggu kemarin (31/12/2017).

Mantan Kepala Dusun  itu mengawali sambutannya dengan menceritakan pengalamannya menjadi penyelenggara pemilu. Toyyibun berbagai pengalaman agar kelak masyarakat mau berpartisipasi aktif menjadi penyelenggara pemilu, untuk menciptakan regenerasi. Sekdes yang juga sekretariat PPS Karanggandu tersebut mewasiatkan kepada seluruh undangan, khususnya calon PPDP di hadapannya bahwa tugas PPDP adalah mendata dan memastikan bahwa masyarakat kita memilih di 2018. Yang sudah memenuhi syarat tentunya.

Untuk menjaga partisipasi masyarakat terus tumbuh dan menanamkan masyarakat sadar pemilu, Toyyibun berharap  agar PPDP benar-benar iklas mendatangi dari pintu ke pintu, sekaligus bisa “jagongan” bertukar informasi akan Pemilukada 2018. “Karena dengan masyarakat sadar memilih, akan memupuk semangat partisipasi warga”, tegasnya.

Pada sosialisasi yang dihadiri oleh tokoh masyarakat dan calon Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) mengangkat tema “Meningkatkan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilukada 2018” ini,  Ketua Panitia Pemungutan Suara Desa Karanggandu, Guswawan, juga turut memberikan kata sambutan pada sosialisasi tersebut.

Sebagai sesi penutup, moderator memberikan kesempatan kepada undangan untuk bertanya langsung dalam forum itu. Salah satu calon PPDP mempertanyakan persoalan peraturan perundang-undangan yang bisa buat acuan dalam pendataan pemilih.

Rohmad, Ketua PPK Watulimo yang turut hadir dalam forum ini, memberikan tanggapan apresiatif dan mendukung PPDP yang mau membaca undang-undang, “Wajib hukumnya penyelenggara membaca aturan, karena itu adalah pedoman kita semua, undang-undang”,  katanya mantap. [Irul]

 

Statistik

 

Alamat

KPU KAB TRENGGALEK

Jln. Raya Trenggalek - Ponorogo Km. 03

Telp/Fax : (0355) 796304–796310

Email : mediacenter@kpu-trenggalekkab.go.id