id ID en EN

Lelaki yang duduk di depan para undangan itu berusia empat puluhan, dengan kacamata melekat di wajahnya, rambut gondrong yang dibalut blangkon. Ia  masih menerawang atap-atap rumah yang kian lapuk dengan tatapan kosong.

Pagi itu Jum’at (29/12), Ketua Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Tasikmadu dengan nama asli  Supriadi itu langsung memimpin kegiatan tersebut. Acara yang berlangsung di aula Balai Desa Tasikmadu ini dimulai pukul 09.00 hingga pukul 10.45. Dihadiri perangkat desa Tasikmadu, Babinkamtibmas, Babinsa dan seluruh tamu undangan dari perwakilan tokoh masyarakat dan calon PPDP.

Kang Jabrin mengatakan bahwa Tasikmadu merupakan desa dengan penduduk terbanyak se-Kecamatan Watulimo. Dengan 19 TPS dan kompleksnya data kependudukan di Tasikmadu, PPDP harus benar-benar ekstra keras, teliti dan hati hati dalam melakukan pencocokan dan penelitian “coklit” nantinya. “Monggo bersama-sama menyuarakan informasi tentang Pilgub Jatim 2018 ini di forum yasinan, warung kopi maupun tempat jagongan bapak ibu”, ungkap Ketua PPS yang identik dengan kacamata dan rambut gondrong ini.

Hal senada disampaikan Babinkamtibmas Desa Tasikmadu, Damiyo. “Tahun 2018 adalah tahun politik, sangat berbahaya apabila kita tidak jeli, teliti dan validasi data dengan benar, mengingat penduduk Tasikmadu sangat kompleks dengan banyaknya pendatang dari luar desa”, pungkas BKTM yang sudah 37 tahun mengabdi di Kecamatan Watulimo ini. [Irul]