KEPALA DESA DUKUH: PPDP HARUS BENAR-BENAR TERJUN DARI RUMAH KE RUMAH


 

WATULIMO --   Tidak mau ketinggalan, ungkapan yang terlontar dari sejumlah warga saat menghadiri acara sosialisasi pemilukada di Balai Desa Dukuh  pada hari Senin kemarin (25/12/2017). Acara ini digelar untuk melakukan sosialisasi tahapan Pemilukada serta memantabkan perekrutan PPDP.

Dalam sosialisasi ini menghadirkan PPK Watulimo, Kepala Desa Dukuh, Babinkamtibmas Dukuh dan Babinsa Desa Dukuh. Hadir pula dalam sosialisasi ini, teman-teman calon PPDP Desa Dukuh. Kegiatan ini dimulai pukul 14.00-16.00 WIB. Sosialisasi yang diikuti sekitar 18 undangan , termasuk PPS dan sekretariat ini, secara umum mendiskusikan pemetaan TPS dan persiapan PPDP di Desa Dukuh.

Desa Dukuh dengan medan geografis pegunungan ini, mendapatkan alokasi jumlah TPS sebanyak 7 TPS, ada penurunan jumlah TPS apabila dibandingkan PILBUB 2015 kemarin dengan 9 TPS.

Kholik, Ketua PPS Dukuh, dalam sambutannya mengatakan, calon PPDP sebagai ujung tombak data harus berkomitmen penuh dalam melakukan pencocokan dan penelitian data sesuai atuaran yang ada. “Saya mengapresiasi yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Desa Dukuh yang telah memberikan fasilitas serta dukungan pada PPS, tak lupa juga Babinkamtibmas dan Babinsa”, lanjutnya.

“Tugas penyelenggara bukanlah tugas yang ringan, kami harapkan kekompakan demi terlaksananya tahapan demi tahapan dengan baik”, kata Sumarji, Kepala Desa Dukuh. Tahapan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur 2018 yang saat ini memasuki tahapan pembentukan PPDP, diharapkan mampu menjaring calon-calon PPDP yang mempunyai komitmen dad dedikasi tinggi untuk menyukseskan pemilukada ini. “Mari laksanakan tugas dengan sepenuh hati, ikhlas dan penuh tanggungjawab”, ungkap Sumarji.

Menyoal PPDP, Sumarji mengatakan PPDP harus benar-benar terjun ke masyarakat dari pintu ke pintu, sehingga sasaran pendidikan pemilih berbasis keluarga selain coklit bisa terlaksana. Sosialisasi ini ditutup dengan kesepakatan bersama peserta untuk komitmen penuh untuk menyukseskan Pemilukada ini, serta pengumpulan persyaratan calon anggota PPDP. [Irul]