user_mobilelogo

DCS DIUMUMKAN, MASYARAKAT BISA MEMBERIKAN TANGGAPAN

KPU TRENGGALEK HADIRI RAKOR PERSIAPAN PENYUSUNAN DAFTAR CALO...

PPS KAYEN PASTIKAN DAFTAR PEMILIH UNTUK PEMILIHAN UMUM TAHUN...

KPU TRENGGALEK HADIRI FGD PENYUSUNAN TRENGGALEK DALAM ANGKA

DCS DIUMUMKAN, MASYARAKAT BISA MEMB...

KPU TRENGGALEK HADIRI RAKOR PERSIAP...

PPS KAYEN PASTIKAN DAFTAR PEMILIH U...

KPU TRENGGALEK HADIRI FGD PENYUSUN...

PANGGUL – Bidik “pra-komunitas” agar sosialisasi bisa lebih massif. Itulah salah satu program unggulan program sosialisasi, pendidikan pemilih, dan peningkatan partisipasi masyarakat di Kecamatan Panggul. Hal itu muncul dari ide Ribut Santosa, Ketua PPK Kecamatan Panggul di sela-sela pengecekan berkas persyaratan PPDP pada hari Sabtu 23 Desember 2017.

Menurut Ribut, disebut “pra-komunitas” karena pada dasarnya mereka berkumpul dengan tanpa ada tujuan yang jelas. Suatu misal beberapa orang yang kebetulan ngopi dalam satu tempat. Ditambahkan oleh  Ribut, mereka kebanyakan adalah warga yang tidak tersentuh oleh kegiatan-kegiatan sosialisasi yang selama ini sering dilakukan, juga dalam pemilu-pemilu sebelumnya.

“Karena biasanya sosialisasi diberikan kepada para tokoh masyarakat, pejabat, komunitas, dan kelompok kelompok yang dibilang sudah puya  “nama” di masyarakatnya”, papar Ribut. Dengan memberikan sosialisasi kepada “pra-komunitas” ini diharapkan yang biasanya tidak tersentuh sosialisasi menjadi tersentuh, dari yang tidak tau menjadi tau sehingga tidak terlalu acuh dengan kegiatan yang selalu dilaksanankan lima tahunan ini, dan tentunya informasi tahapan Pilkada tahun 2018 akan semakin tersebar luas. [Saras]

 

Statistik

 

Alamat

KPU KAB TRENGGALEK

Jln. Raya Trenggalek - Ponorogo Km. 03

Telp/Fax : (0355) 796304–796310

Email : mediacenter@kpu-trenggalekkab.go.id