RAPAT PLENO BEDAH ANGGARAN DIPA SEMESTER II 2016

KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID  Senin, 01 Agustus 2016. Sebagaimana direncanakan hari Kamis sebelumnya (28/07/2016) dalam rakor Divisi  Perencanaan Keuangan dan Logistik, maka diadakan  kegiatan Bedah Anggaran Dipa 2016 dalam rapat Pleno kali ini. Tujuannya adalah mencermati berbagai kegiatan baik yang sudah dilaksanakan maupun yang belum dilaksanakan dalam rangka memastikan kinerja KPU Kabupaten Trenggalek bisa maksimal.

Rapat Pleno dipimpin oleh Ketua KPU Kabupaten Trenggalek Suripto dan masuk pada pembahasan bedah anggaran rapat  dipandu langsung oleh Nur Huda selaku komisioner Divisi Perencanaan Keuangan dan Logistik. Suripto menegaskan bahwa kegiatan ini berkaitan dengan upaya untuk memastikan bahwa seluruh kegiatan yang dianggarkan dalam DIPA dapat terlaksana tepat waktu. “Mari kita breakdown satu persatu, apa saja yang sudah dilaksanakan dan apa yang belum, nanti akan kelihatan di sini”, kata pria asal Kecamatan Watulimo ini.

Sementara itu Nur Huda memulai acara bedah anggaran dengan meminta Bendahara KPU KPU Kabupaten Trenggalek untuk menyuguhkan data tentang kegiatan apa saja yang sudah terealisasi dan bagaimana serapan anggaran tiap-tiap kegiatan. Dalam rapat ini terkuak beberapa kegiatan yang sudah dilaksanakan, di antaranya serapan anggarannya masih tersisa. Seperti kegiatan pelayanan media yang  dua minggu lalu dilaksanakan, dengan mengadakan kunjungan di Koran harian Rada Tulungagung (Jawa Pos Group). Juga ada anggaran yang banyak belum terserap, antara lain pemeliharaan kendaraan roda dua. Sementara itu, ada beberapa kegiatan yang sedang dilaksanakan dan akan terus berjalan, seperti Pemutakhiran Data Berkelanjutan dan beberapa kegiatan lainnya.

Dalam rapat pleno ini diputuskan bahwa rapat ini menugaskan divisi Perencanaan Keuangan dan Logistik untuk merinci hasil rapat tentang apa saja kegiatan yang belum dilaksanakan. Kemudian hasil rincian tertulis ini akan dibagikan ke tiap Divisi dan Subbag yang sesuai, lalu masing-masing divis akan membahas dalam rakor mingguan yang merupakan jadwa rapat yang telah dilaksanakan tiap minggu.

Nur Huda menutup rapat dengan  berharap bahwa hasil rapat ini akan  benar-benar memaksimalkan kinerja. “Program kerja berdasarkan DIPA harus kita lakukan secara maksimal. Sementara kita sendiri juga telah menunjukkan capaian kinerja bahkan kegiatan-kegiatan yang sifatnya non-budgeter”, kata Pria kelahiran Tulungagung ini. [HUPMAS]

 

 

RPP VOTE

Alamat

Kantor KPU Kab. Trenggalek

Jln. Raya Trenggalek - Ponorogo Km. 03

Telp/Fax : (0355) 796304–796310

Email : info@kpu-trenggalekkab.go.id

Statistik

Top