SINERGIKAN KINERJA HADAPI TAHAPAN PENCALONAN, KPU KABUPATEN TRENGGALEK IKUTI RAKOR DI KPU PROVINSI JAWA TIMUR

  • Kategori: Headline
  • Dilihat: 168
Ratings
(0)

KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID— Bertempat di Aula Lantai 2 KPU Provinsi Jawa Timur, mulai hari ini (Rabu, 22 Juli 2020) sekitar pukul 15.00 WIB, KPU Kabupaten Trenggalek mengikuti Rakor Persiapan Penyerahan Syarat Dukungan Bakal Pasangan Calon Perseorangan dan Persiapan Tahapan Pencalonan serta Sosialisasi Pedoman Teknis Pendaftaran Pemantau, Lembaga Survey/Jajak Pendapat dan Penghitungan Cepat Hasil Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 bersama 19 Kabupaten/Kota di Provinsi Jawa Timur. Acara tersebut diikuti oleh KPU Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020.

Acara dibuka secara resmi oleh Choirul Anam, Ketua KPU Provinsi Jawa Timur. Dalam sambutannya, Anam menyampaikan bahwa kegiatan pencalonan merupakan tahapan penting karena pencalonan itu untuk menetapkan peserta Pemilihan. Mengingat pentingnya Tahapan tersebut, Anam berharap agar seluruh penyelenggara Pemilihan mulai dari KPU, Sekretariat, maupun badan adhoc meningkatkan soliditas dan kompetensinya dalam bidang kepemiluan. “Semua regulasi harus dipahami dengan baik, dilaksanakan dengan cermat, jeli, hati-hati dan perlu meningkatkan soliditas”, ujar Anam.

Anam menambahkan bahwa perlu ada koordinasi, konsultasi, diskusi untuk mendapatkan pemecahan masalah (problem solving). Selain itu juga harus tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 karena Tahapan Pemilihan Serentak Lanjutan ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19.

Acara dilanjutkan dengan pengarahan dari seluruh anggota KPU Provinsi Jawa Timur dan pada sesi kedua diisi oleh Insan Qoriawan komisioner KPU Provinsi Jawa Timur Divisi Teknis Penyelenggaraan, Gogot Cahyo Baskoro komisioner KPU Provinsi Jawa Timur Divisi Sosdiklih dan Parmas, dan Nurul Amalia Komisioner KPU Propinsi Jawa Timur Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi.

Sekitar pukul 17.00 WIB acara dipending untuk istirahat, sholat, dan makan. Berikutnya, sehabis magrib, acara dibagi menjadi dua ruang. Untuk pembahasan terkait Pencalonan yang diikuti oleh Divisi Teknis dan Ketua KPU Kabupaten/Kota dari 19 daerah bertempat di alua lantai II KPU Propinsi Jawa Timur. Sedangkan untuk pembahasan tentang Lembaga Survei, Pemantau, dan Lembaga Hitung Cepat bertempat di Media Center. [Woro]

Artikel Lainnya

PENGUMUMAN: PENETAPAN KELOMPOK PENYELENGGARA PEMUNGUTAN SUARA (KPPS) PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TRENGGALEK DALAM PEMILIHAN SERENTAK LANJUTAN TAHUN 2020 PENGUMUMAN: PENETAPAN KELOMPOK PENYELENGGARA PEMUNGUTAN SUARA (KPPS) PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TRENGGALEK DALAM PEMILIHAN SERENTAK LANJUTAN TAHUN 2020 11-11-2020 - kpu-trenggalekkab.go.id – Berikut disampaikan pengumuman Nomor: 1134/PP.04.2-Pu/3503/KPU-Kab/XI/2020 tentang Penetapan Kelompok Penyelenggara Pemungutan... Selengkapnya..