KPU TRENGGALEK LAKSANAKAN MONITORING PPDP

  • Kategori: Headline
  • Dilihat: 29
Ratings
(0)

KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Trenggalek melaksanakan kegiatan monitoring Coklit oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPPD) di di berbagai tempat di Kabupaten Trenggalek. Kegiatan ini dilakukan dalam rangka tahapan coklit yang dilaksanakan sejak 15 Juli 2020 ditandai dengan adanya gerakan coklit serentak berlanjut hingga tanggal 13 agustus 2020.

Komisioner KPU Divisi Program Data menjelaskan bahwa semua elemen KPU Kabupaten Trenggalek mulai dari Komisioner, Sekretaris, Kasubbag, PNS dan PPNP pun terjun guna memaksimalkan proses monitoring kali ini. Tim dibagi menjadi 10 tim dengan memantau 36 desa dari 14 kecamatan. di dampingi oleh Panitian Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) masing masing wilayah, kegiatan ini dilaksanakan pada 18 juli 2020.

Menurut Muhammad Indra Setiawa selaku komisioner yang membidangi, kegiatan ini dilaksanakan untuk memandai adanya Gerakan Coklit Serentak (GCS) Pemilihan Serentak Lanjutan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek 2020. Selain itu hal ini dilakukan guna mengetahui kesiapan PPDP karena proses coklit merupakan bagian yang penting dalam kepemiluan.

“Kita mengharapakan proses ini berjalan lancar dan koordinasi terus terjalin. Selain dengan RT kami harap PPDP terus koordinasi dengan PPS mengenai masalah yang dihadapi selama coklit”, kata Indra. Menurutnya, kehati-hatian serta ketelitian sangat diharapkan agar tidak adanya kesalahan data yang terjadi. [MER]

Related Articles