JELANG COKLIT, KPU KABUPATEN TRENGGALEK RAPID TEST BERSAMA PPDP DAN BADAN AD HOC

  • Kategori: Headline
  • Dilihat: 37
Ratings
(0)

KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID — Hari Jumat (10/07/2020), dimulai pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai KPU Kabupaten Trenggalek mengadakan Rapid Test di Kantor KPU Kabupaten Trenggalek dan juga seluruh Puskesmas di wilayah Kabupaten Trenggalek. Rapid test tersebut diikuti oleh Komisioner KPU Kabupaten Trenggalek, Sekretariat KPU Kabupaten Trenggalek, PPK, dan Sekretariat PPK se-Kabupaten Trenggalek.

Ketua KPU Kabupaten Trenggalek, Gembong Derita Hadi, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek Tahun 2020 di tengah terjadinya pandemi Covid-19. Lebih lanjut Gembong mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 46 orang personel di tingkat Kabupaten, dan 8 orang di masing-masing Panitia Pemilihan Kecamatan. “Peserta dapat mengikuti di Kantor KPU Kabupaten Trenggalek, dan Puskesmas peserta kegiatan hari ini dari KPU, PPK, dan Sekretariat....dari KPU sekitar 46 orang, yang di kecamatan 8 orang terdiri 5 PPK, dan 3 dari unsur Sekretariat masing-masing PPK”, ungkap Gembong.

Nurani, Divisi Sosdiklih-Parmas dan SDM, menambahkan bahwa kegiatan rapid test bertujuan untuk menumbuhkan kepercayaan publik dan juga sebagai wujud komitmen KPU menjaga keselamatan seluruh penyelenggara Pemilihan serta mencegah penularan Covid-19. Hasil dari rapid test akan diserahkan ke masing-masing personal yang mengikuti rapid test. Diharapkan semua penyelenggara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek Tahun 2020 ini tidak ada yang terkena penyakit Covid-19 (non reaktif). Sedangkan untuk pemutakhiran data pemilih, KPU Kabupaten Trenggalek mengagendakan jadwal rapid test untuk Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPP) bebarengan dengan PPS pada hari Sabtu, tanggal 10 dan 11 Juli 2020 dengan tempat pemeriksaan di Puskesmas masing-masing kecamatan. [WR]

Artikel Terkait