“RAPID TEST” BADAN AD HOC PEMILIHAN 2020 DI GANDUSARI TRENGGALEK

  • Kategori: Headline
  • Dilihat: 172
Ratings
(0)

KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID — Pada hari Jumat dan Sabtu (10 dan 11 Juli 2020), seluruh Panitia Pemungutan Suara (PPS) di 11 Desa dan seluruh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) mengikuti “rapid test” untuk melihat potensi terjangkitnya virus Covid-19.

Rapid test ini dilakukan sebagaimana arahan peraturan bagi petugas pemutakhiran data pemilih (PPDP) yang akan terjun dalam melakukan coklit dari rumah ke rumah mulai tanggal 15 Juli 2020 nanti. Ada 109 PPDP di 11 Desa di Kecamatan Gandusari yang akan diterjunkan KPU Kabupaten selama hampir satu bulan (hingga tanggal 13 Agustus 2020 nanti).

Sebagaimana kebijakan KPU Kabupaten Trenggalek, tes ini dilakukan bukan hanya bagi PPDP, tetapi juga semua penyeleggara Pemilihan 2020 di Kabupaten Trenggalek. Mulai dari KPU dan sekretariat, PPK dan Sekretariat, PPS dan sekretariat, hingga PPDP. Rapid test untuk PPK gandusari dilakukan bersama dengan KPU Kabupaten Trenggalek, yaitu pada Hari Jumat 10 Juli 2020 di kantor KPU Kabupaten Trenggalek.

Sedangkan rapid test untuk PPS dan PPDP se-Kecamatan Gandusari bertempat di dua pusat kesehatan, yaitu PKM Gandusari dan PKM Karanganyar. Kegiatan berjalan dengan lancar. Semua panitia ad hoc dan petugas PPDP hadir 100 persen mengikuti kegiatan tersebut. [PARMAS-GANDU]

Artikel Terkait