MANTAPKAN SOSIALISASI, KPU TRENGGALEK IKUTI RAKOR PARTISIPASI MASYARAKAT

  • Kategori: Headline
  • Dilihat: 102
Ratings
(0)

KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID— Pada hari Rabu dan Kamis, 8-9 Juli 2020, KPU Kabupaten Trenggalek mengikuti Rapat Koordinasi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Partisipasi Masyarakat dalam Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020 Bersama 19 Kabupaten/Kota di Jawa Timur. Acara diselenggarakan oleh KPU Provinsi Jawa Timur. Bertempat di Gedung Kesenian Aryo Blitar. Selain KPU Kabupaten Trenggalek, juga hadir 18 KPU Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pemilihan 2020.

Acara Rakor dimulai pukul 14.00 WIB, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dan dilanjutkan dengan laporan panitia yang disampaikan oleh Kabag Hukum dan Teknis KPU Provinsi Jawa Timur, Yulyani Dewi. Dalam laporannya, Yulyani Dewi menyampaikan selamat datang kepada peserta Rakor yang terdiri atas Divisi Sosialisasi-Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia serta Kasubbag Teknis dan Hupmas dari 19 Kabupaten/Kota yang menyelenggarakan Pemilihan Serentak Lanjutan Tahun 2020. Kegiatan Rakor tersebut bertujuan sebagai sarana koordinasi yang diharapkan dapat mencapai target partisipasi secara nasional sebesar 77,5%.

Sesi selanjutnya adalah Sambutan sekaligus membuka acara secara resmi oleh Ketua KPU Provinsi Jawa Timur yang dalam kesempatan ini disampaikan oleh Rohani, Divisi SDM dan Litbang KPU Provinsi Jawa Timur.

Masuk materi inti disampaikan oleh Gogot Cahyo Baskoro, Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM KPU Provinsi Jawa Timur. Gogot menyampaikan pentingnya penerapan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di setiap pelaksanaan tahapan Pemilihan Serentak Tahun 2020. Hal tersebut diharapkan dapat menyukseskan penyelenggaraan dan meningkatkan partisipasi Pemilih dalam Pemilihan Serentak Tahun 2020.

Dalam Rakor tersebut, KPU Kabupaten Trenggalek diberi kesempatan untuk memperkenalkan alat dan bahan sosialisasi Tahapan Pemilihan termasuk tahapan Coklit yang menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19. Publikasi informasi tahapan Pemilihan yang menerapkan protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 diharapkan memberi jaminan kepada masyarakat pemilih untuk tidak takut dalam mengikuti seluruh tahapan Pemilihan Tahun 2020.

Rakor hari pertama ditutup sekitar pukul 22.00 WIB setelah semua KPU Kabupaten/Kota mempresentasikan video dan desain pamflet sosialisasi PPDP pada masyarakat. Hasil presetasi video dan poster ini akan dipilih siapa yang terbaik pada hari kedua besok. [Woro]

Artikel Terkait