KPU TRENGGALEK HADIRI KONSOLNAS DI JAKARTA

  • Kategori: Headline
  • Dilihat: 104
Ratings
(0)

 

KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID – Sebelum masuk pada tahapan Pemilihan Guberur-Wakil Guberbur, Bupati-Wakil Bupati, dan Walikota-Wakil Walikota yang akan dilakukan secara serentak pada tahun 2020 nanti, tampaknya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia terus melakukan konsolidasi. Kali ini, konsolidasi dilakukan dengan mengundang seluruh komisioner dan sekretaris KPU di seluruh propinsi dan kabupaten/kota.

Konsolidasi diselenggarakan pada tanggal 21 hingga 24 September 2019 di Jakarta. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Trenggalek juga hadir dalam pertemuan nasional ini. Lima komisioner KPU Kabupaten Trenggalek (Gembong Derita Hadi, Nurani, Indra Setiawan, Imam Nurhadi, Istatiin Nafiah) dan sekretaris KPU Trenggalek (Wiratno) tidak absen dalam kegiatan ini.

Tempat konsolidasi langsung dibagi enam tempat dan sudah dibagi-bagi dalam lima divisi dan satu sekretaris. Acara dibuka juga sesuai divisi masing-masing. Misalnya Divisi Sosialisasi-Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia berada di Hotel Aston Grogol.

Pada Hari  Sabtu (21/09/2019), di hotel ini acara dibuka oleh Wahyu Setiawan, komisioner KPU RI. Dalam sambutannya, ia mengatakan bahwa pelaksanaan pemilu tak terbantahkan sukses dengan partisipasi masyarakat yang tinggi hingga 82%. “Sukses ini juga harus diikuti dengan evaluasi yang serius, agar dapat ditemukan hal baru guna perbaikan pada pemilu berikutnya,” paparnya.

Wahyu juga menambahkan, tingkat partisipasi masyarakat disebagian besar provinsi paling tinggi dalam sejarah pemilu. Bahkan sejumlah provinsi partisipasi mencapai 85 hingga 86%.  Ia berharap, partisipasi masyarakat dalam Pilkada 2020 juga akan baik baik secara kuantitas maupun kualitas. [Hupmas]

 

 

 

Artikel Terkait