KETUA KPU RI: PEMILU 2019 MENDAPATKAN APRESIASI INTERNASIONAL

  • Kategori: Headline
  • Dilihat: 95
Ratings
(0)

 

 

KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID – Dalam sambutannya di acara pembukaan rapat Kordinasi Partisipasi Masyarakat di Manado pada tanggal 12 September 2019, Ketua KPU RI Arif Budiman juga menyampaikan informasi yang menggembirakan.

Salah satunya adalah tentang bagaimana Pemilu 2019 yang dilakukan secara serentak mendapatkan apresiasi dari publik internasional. “Pemilu yang paling besar dan paling rumit di dunia ternyata berhasil dengan baik dan transparan, itulah yang membuat mereka kagum pada apa yang kita lakukan”, paparnya.

Pernyataan ketua KPU RI tersebut kontan mendapatkan tepuk tangan yang meriah dari hadirin, hingga gedung pertemuan Pemprov Sulawesi Utara Kota bergemuruh. Ketua KPU Arif Budiman juga menyampaikan ucapan terimakasih pada semua jajaran KPU daerah yang hadir yang telah mendukung terlaksananya Pemilu 2019 secara aman dan sukses.

Ia melanjutkan, negara lain merasa kagum karena  peserta pemilu tidak hanya menerima hasil akhir namun dapat melihat semua proses termasuk dokumen penghitungan mulai dari tingkat TPS hingga rekapitulasi berjenjang hingga tingkat nasional. “Kecepatan proses dan hasil merupakan hal yang mengagumkan, meskipun efeknya pada nasib penyelenggara ad hoc perlu kita jadikan catatan untuk perbaiki Pemilihan berikutnya”, tambahnya. [Hupmas]

 

 

 

Artikel Lainnya

PENGUMUMAN PENETAPAN 20 PESERTA WORKSHOP MENULIS ESAI LOMBA "LITERASI DEMOKRASI" DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TRENGGALEK TAHUN 2020 PENGUMUMAN PENETAPAN 20 PESERTA WORKSHOP MENULIS ESAI LOMBA 21-08-2020 - kpu-trenggalekkab.go.id - Berikut disampaikan pengumuman Nomor: 716/PP.06.2-Pu/3503/KPU-Kab/VIII/2020 tentang PENETAPAN 20 PESERTA WORKSHOP MENULIS... Selengkapnya..
INGIN BENTUK PEMILIH KRITIS DAN AGEN PENDIDIKAN PEMILIH, KPU TRENGGALEK GELAR WORKSHOP LITERASI DEMOKRASI INGIN BENTUK PEMILIH KRITIS DAN AGEN PENDIDIKAN PEMILIH, KPU TRENGGALEK GELAR WORKSHOP LITERASI DEMOKRASI 22-08-2020 - KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID—Sebagai upaya meningkatkan kualitas pemilih atau kegiatan Pendidikan Pemililih (voters education), Komisi Pemilihan Umum (KPU)... Selengkapnya..
KPU TRENGGALEK HADIRI FGD KEHUMASAN DI ERA PANDEMI KPU TRENGGALEK HADIRI FGD KEHUMASAN DI ERA PANDEMI 24-08-2020 - KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID— Pada hari Selasa dan Rabu tanggal 24-25 Agustus 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Trenggalek mengikuti Focus Group... Selengkapnya..
TERKAIT PEMERIKSAAN KESEHATAN PASANGAN CALON, KPU TRENGGALEK TANDATANGANI MoU TERKAIT PEMERIKSAAN KESEHATAN PASANGAN CALON, KPU TRENGGALEK TANDATANGANI MoU 24-08-2020 - KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID— Bertempat di Aula Kantor KPU Provinsi Jawa Timur, pada hari Senin, 24 Agustus 2020, pukul 10.00 sampai pukul 12.00 WIB, KPU... Selengkapnya..
KPU TRENGGALEK SOSIALISASI PEMILIHAN 2020 DI JAMAAH MASJID DI DESA DUKUH WATULIMO KPU TRENGGALEK SOSIALISASI PEMILIHAN 2020 DI JAMAAH MASJID DI DESA DUKUH WATULIMO 24-08-2020 - KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID— Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek tahun 2020 semakin dekat. KPU Kabupaten Trenggalek terus melakukan sosialisasi... Selengkapnya..
PENYERAHAN DONASI KPU DAN PANITIA ADHOC DI TRENGGALEK KEPADA KELUARGA ALMARHUM JOVINSKY DISERAHKAN PENYERAHAN DONASI KPU DAN PANITIA ADHOC DI TRENGGALEK KEPADA KELUARGA ALMARHUM JOVINSKY DISERAHKAN 25-08-2020 - KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID— Jauh-jauh dari Trenggalek, Komisioner KPU kabupaten Trenggalek Nurani ikut meluncur ke Yogyakarta untuk bertemu langsung dengan... Selengkapnya..