previous arrow
next arrow
Slider

UPAYA KPPS DI TPS 03 RT 06 DESA KEDUNGSIGIT MEMPERINDAH TEMPAT PEMUNGUTAN SUARA

 

KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID— Upaya Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Dusun Sigit Desa Kedungsigit Kecamatan Karangan kabupaten Trenggalek ini layak untuk diapresiasi.

Petugas di TPS  03 yang terletak di RT 06 Desa Kedungsigit itu memperindah tempat pemungutan dengan cara menghias tempat, mulai pintu masuk hingga bagian dalam. Sedangkan tujuh orang KPPS yang diketuai Pak Priyanto juga memakai kostum tradisional. Dua perempuannya memakai kebaya, sedangkan lima lelakinya memakai baju Jawa dan kepalanya mengenakan blangkon.

Pintu masuk menuju TPS dihias dengan bunga disamping kanan kiri, sedangkan paling pinggir ditancapi pohon pisang bersama buahnya layaknya hari lebaran. Di atas pintu masuk dipasang topengwajah raksasa. Di sebelah kiri pintu masuk juga dipasang Barongan, salah satu alat peraga pertunjukan Jaranan yang merupakan seni tradisi yang banyak dimainkan di Trenggalek. “Wajah raksasa tersebut adalah properti yang dipergunakan dalam acara karnaval tahun 2018 lalu”, kata Aris Cahyo Widigdo yang juga kepala desa terpilih yang akan dilantik tanggal 19 April besok.

Aris menambahkan bahwa ia bersama para tokoh Dusun Sigit memang mendorong agar pemungutan suara pada tanggal 17 April 2019 ini bisa dilaksanakan dengan bahagia dan tanpa ketegangan. Maka, ia mendorong agar TPS-TPS dihias agar suasananya indah dan bisa membuat para pemilih yang hadir di TPS bisa merasakan kenyamanan. Dorongan ini juga diperkuat dengan diadakannya Lomba Foto di TPS baik untuk pemilih dan TPS-nya yang diadakan oleh KPU Kabupaten Trenggalek. [Hupmas]