previous arrow
next arrow
Slider

RELAWAN DEMOKRASI TRENGGALEK GERILYA KE WARUNG KOPI SAMPAIKAN PESAN DEMOKRASI ELEKTORAL 2019

 

 

KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID— Trenggalek, 18 Maret 2019. Bergerak senyap dan cepat, itulah yang dilakuka  salah satu anggota relawan Demokrasi Trenggalek segmen warganet. Ia beraksi dalam grebek warung kopi yang ada di Kecamatan  Gandusari tersebut untuk melakukan sosialisasi Pemilu 2019.

Sosialisasi tersebut dibantu dengan alat peraga berupa  spesimen atau contoh surat suara yang akan di coblos pada 17 April 2019 nanti. Aksi ini  menyasar pemuda yang berperan aktif dalam penyebaran informasi kepada masyarakat dalam dunia maya maupun dunia nyata.

Dalam penyampaian sosialisasi juga merangkul pemilik warkop untuk menjadi peran aktif penyampain informasi pentingnya menggunakan hak pilihnya pada pemilu 17 April 2019 nanti. “Sebagai pemuda yang berperan bukan yang baperan paling tidak ikut partisipasi dalam pemilu serantak 17 April 2019 dan juga ikut serta menyebar luaskan informasi tentang tata cara pemilu," tutur zamzuri.

Ia juga melakukan dialog dari meja ke meja untuk mendekati para pengunjung warung. Ia berusaha menyinggung tentang sedikit ruginya jika  kita sebagai generasi berpengaruh terhadap kemajuan suatu wilayah membiasakan sifat golput karena satu suara kita mewakili aspirasi 5 tahun kedepan untuk kemajuan suatu wilayah.

Tak lupa juga menyampaikan untuk tidak membiasakan menjadi generasi penerima ‘money politic’ dan serta mengurangi ambisi dalam menggunakan media sosial karena seiring kondisi penyebaran informasi yang makin hari makin tidak jelas sumbernya (hoax). [RDT]