previous arrow
next arrow
Slider

TINGKATKAN PARTISIPASI PEMILU 2019, RELAWAN DEMOKRASI TRENGGALEK KUMPULKAN KELOMPOK TANI DONGKO UNTUK SOSIALISASI DAN PENDIDIKAN PEMILIH

 

KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID— Minggu, 10 maret 2019. Relawan Demokrasi Trenggalek segmen marginal kembali melakukan sosialisasi pemilu 2019. Acara kali ini  dilaksanakan di Desa Sumberbening Kecamatan Dongko, Kabupaten Trenggalek. Acara tersebut dikemas dalam bentuk rembug kelompok tani, dengan menghadirkan peserta dari beberapa kelompok tani yang ada di desa tersebut.

Materi yang diberikan yaitu mengenai pendidikan demokrasi yang disampaikan oleh Suripto dan  Nurani Soyomukti selaku komisioner KPU Kabupaten Trenggalek. Juga ada materi tambahan dari Relawan Demokrasi Segmen Marginal mengenai pengenalan surat suara & cara pencoblosan surat suara yang benar.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang dinantikan oleh para masyarakat setempat mengenai pendidikan pemilih tentang demokrasi, khususnya mengenai pemiu tahun 2019. Dengan adanya acara sosialisasi tersebut diharapkan, para kelompok tani bisa berdemokrasi yang baik, serta bagaimana mengajarkan masyarakat menjadi pemilih yang cerdas.

Dengan demikian relawan demokrasi segmen marginal sangat berharap bahwa sepulangnya dari acara tersebut, masyarakat kelompok tani bisa menimbang bagaimana menjadi pemilih yang cerdas, sebagi contoh tidak menjadi golput dan datang ke TPS pada 17 april 2019 mendatang. Menjadi masyarakat yang cerdas dan berdaulat adalah bagaimana bisa menggunakan hak pilihnya sebijaksana mungkin dengan memilih pemimpin dan anggota legeslatif sesuai dengan hati nurani, dengan mencetak pemimpin yang jujur dan memihak kepada rakyat.

Acara ini tentunya juga diapresiasi oleh Kepala Desa Sumberbening yang dalam sambutannya menyampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya karena Relawan Demokrasi Trenggalek memilih desanya sebagai tempat pelaksanaan acara yang edukatif dan bermanfaat. “Ini pertamakali ada sosialisasi Pemilu di tempat ini, kami ucapkan terimakasih tak terhingga”, ujar Suyanto Kepala Desa Sumberbening yang berbicara di sebelah Ketua KPU kabupaten Trenggalek. [RDT]