previous arrow
next arrow
Slider

RELAWAN DEMOKRASI TRENGGALEK KEMBALI SOSIALISASI, KALI INI MASUK KARANG WERDA SURUH


 

KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID— Tanggal 02 Maret 2019. Kembali Ika Prihatiningsih beraksi, setelah sehari sebelumnya dia sosialisasi pemilu di komunitas Petani Vanili, maka paginya dia berkesempatan sosialisasi pemilu di karang Wreda Ngudi Waras suruh.

Bertempat di balai desa Suruh dan dihadiri kisaran 125 bbapak-ibu lansia. Ika yang kali ini ditemani teman satu segmen yaitu Setiasih memberikan sosialisasi tentang Pemilu 2019. Ika menyampaikan secara jelas mulai dari 5 surat suara, cara pencoblosan, dan teknik membuka dan  melipat  surat suara. Ia juga menghimbau agar masyarakat menjadi pemilih yang cerdas dan bermartabat, yang jangan memilih hanya karena uang saja.

Antusiasme Karang Wreda Ngudi Waras Suruh luar biasa. Pertanyaan-pertayaan muncul dan langsung dijawab dengan lancar dan dipahami oleh penanya. Salah satu pertanyaannya adalah tentang bagaimana kalau yang dicoblos 2 tempat (kotak di surat suara), satu kotok dicoblos partainya dan nyoblos pilihan calegnya di kotak partai lain. “Apakah hal itu sah?”, tanya seorang ibu.

Ika  menjawab bahwa hal itu tidak sah. “Sebab, prinsipnya mencoblos harus hanya satu saja, satu kotak, kalau dua kotak, baik itu nyoblos untuk partai atau caleg sama saja”. [RDT]