previous arrow
next arrow
Slider

KPU TRENGGALEK HADIRI RAKOR APPROVAL DESIGN CETAK DCT PEMILU 2019


 

KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID— Pada Hari Selasa lalu (05/03/2019),  Divisi Keuangan, Umum, dan Logistik  yang juga Ketua KPU Kabupaten Trenggalek Suripto didampingi dua orang staff yaitu Kasubag Teknis Penyelenggaraan dan operator Silon, Puguh Budi Utomo dan Widya Kukuh, mengikuti Rakor Approval Design Cetak DCT Pemilu 2019.  Rangkaian acara yang diselenggarakan bertempat di Media Center KPU Provinsi Jatim tersebut digelar selama dua hari sejak Senen s/d Selasa,  4-5 Pebruari 2019. KPU Kabupaten Trenggalek bersama 18 KPU Kab/Kota lainnnya mendapat giliran pada hari kedua saat ini.

Acara dimulai dengan penjelasan dari pihak rekanan pemenang jasa percetakan DCT dari PT.  Macanan Jaya Cemerlang Klaten yang disampaikan Jiko Handoyo. Pada kesempatan tersebut, Joko menegaskan agar KPU Kabupaten Trenggalek sebagai user jasa percetakan DCT melakukan koreksi dan validasi agar pihaknya  bisa nemastikan bahwa bahan DCT yang akan dicetak dipastikan sudah sesuai.

Maka, sebelum menandatangani persetujuan Approval Design Cetak DCT Pemilu 2019 yang siap dinaikkan cetak pihak rekanan penyedia, KPU Kabupaten Trenggalek melakukan validasi satu persatu terhadap kesesuaian antara soft file dan DCT yang telah ditetapkan.  Validasi tersebut membutuhkan ketelitian, kecermatan, dan memakan waktu yang cukup lama. 

Karena harus memeriksa dan memastikan bahwa penempatan urutan parpol, nomor urut caleg,  penulisan nama dan gelar caleg di setiap daerah pemilihan sudah sepenuhnya benar dan tidak ada kesalahan. Setelah selesai melakukan validasi, Suripto menandatangani Approval Design DCT yang telah disediakan pihan rekanan PT Macanan Jaya Cemerlang Klaten-Jawa Tengah. Berdasarkan hasil validasi dan persetujuan KPU inilah nantinya rekanan akan mencetak DCT DPRD Kabupaten Trenggalek yang akan dipasang disujumlah 1512 TPS se-Kabupaten Trenggalek pada hari pemungutan suara.

Setelah melakukan pemeriksaan selama kurang lebih selana 3 jam, Suripto menandatangani Approval Design Cetak DCT sebanyak 4 lembar kertas Plano ukuran 54 x 84 Cm berisi 408  calon DPRD Kabupaten Trenggalek dari 16 parpol  peserta pemilu 2019. Berdasarkan hasil validasi tersebut dipastikan bahwa DCT Trenggalek siap untuk dicetak dan akan segera didistribusikan. [Hupmas]