previous arrow
next arrow
Slider

BAHKAN RUANG BIMBEL PUN DIMASUKI RELAWAN DEMOKRASI TRENGGALEK UNTUK SOSIALISASI PEMILU

KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID— Hari Sabtu tanggal 23 Februari 2019 merupakan waktu bagi para pengajar Beta English Course mengadakan rapat persiapan English Camp 2019. Memanfaatkan kesempatan tersebut Farid Bhaktiar dari Relawan Demokrasi segmen komunitas meminta ijin untuk menyampaikan sosialisasi Pemilu serentak kepada para pengajar Beta English Course.

Sosialisasi tersebut dihadiri oleh 8 orang dan bertempatkan di laboratorium Komputer SMKN 1 Pogalan. Sosialisasi dimulai pada pukul 08.35 WIB dan diawali dengan mengingatkan bahwa Pemilu serentak 2019 akan diadakan pada tanggal 17 April 2019. Selanjutnya, Farid menjelaskan pentingnya Pemilu karena pemilu merupakan proses untuk melegitimasi pergantian kepala negara beserta wakil rakyat berdasarkan pilihan rakyat.

Jadi pemilu merupakan konsekuensi dari sistem politik demokrasi yang dianut oleh Indonesia. Setelah itu sosialisasi dilanjutkan dengan memaparkan jenis-jenis pemilihan dan surat suara di Pemilu serentak 2019 nanti. Selain itu info-info yang berkaitan dengan partai pengusung dan pendukung capres-cawapres; jumlah kursi dan pembagian daerah pemilihan bagi calon DPD RI dan legislatif juga disampaikan.

Tak lupa tata cara mencoblos yang baik dan benar juga ikut disampaikan. Kegiatan sosialisasi pun ditutup dengan mengingatkan para pengajar Beta English Course untuk memanfaatkan hak pilihnya pada tanggal 17 April nanti. [RDT]