previous arrow
next arrow
Slider

RELAWAN DEMOKRASI TRENGGALEK SOSIALISASI PEMILU 2019 DI DESA PAKEL PULE

KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID— Pada hari Minggu tanggal 24 Februari 2019 diadakan sosialisasi Pemilu 2019 oleh Relasi Segmen Basis Keluarga dan segmen basis pemilih pemula di Kecamatan Pule, tepatnya Desa Pakel RT 16 RW 06.

Acara bertempat di Mushola Darussalam, dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga selesai. Kegiatan ini dihadiri oleh tiga ratus perempuan dari Jamaah Muslimat dan Fatayat Ranting Pakel. Dalam kesempatan yang diberikan di sela-sela acara, Idamatul Khoiriyah (Ida) dan Krismiati (Ucis) memanfaatkan waktunya untuk menyebarkan informasi tentang Pemilu 2019.

Bagi Ida yang merupakan Relawan Demokrasi Trenggalek segmen keluarga, kegiatan sosialisasi Pemilu ini adalah yang sudah kesekian kalinya mengingat ia adalah tokoh di organisasi perempuan Nahdlatul Ulama itu. Ia telah bertekad tiap minggu dalam pertemuan di organisasi itu untuk melakukan sosialisasi Pemilu. Pertemuan rutin mingguan keliling berbagai Desa akan dijadikannya untuk menyebarkan pengetahuan tentang Pemilu 2019 pada masyarakat.

Sementara itu Ucis yang merupakan Relawan Demokrasi Trenggalek dari segmen Pemilih Pemula yang kebetulan warga Kecamatan Pule tak mau ketinggalan untuk ikut berpartisipasi. Ucis kali ini lebih banyak menjelaskan tentang Teknik-teknik yang perlu dipahami dalam Pemilu 2019. [RDT]