previous arrow
next arrow
Slider

LEWAT FORUM IPPNU DURENAN, RELAWAN DEMOKRASI TRENGGALEK SOSIALISASIKAN PEMILU SERENTAK 2019

KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID— Riki Zakaria, salah satu Relawan Demokrasi Trenggalek segmen Pemilih Pemula tampaknya tidak akan pernah kesulitan untuk masuk ke forum-forum para remaja yang sudah punya hak pilih yang ada di Trenggalek.

Sosialisasi Pemilu 2019 oleh relasi Segmen Basis pemilih pemula kali ini ia lakukan dengan cara masuk ke forum yang digelar oleh Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Durenan. Kebetulan para remaja nahdliyin tersebut sedang mengadakan acara pembubaran panitia doa siswa-siswi pelajar yang diadakan IPNU-IPPNU durenan.

Pada acara itulah ia minta waktu sekitar setengah jam untuk memaparkan informasi terkait Pemilu serentak 2019. Dengan membawa alat peraga berupa spesimen surat suara, ia memandu para remaja untuk memahami bagaimana cara mencoblos yang benar dan sah. Sebelum masuk ke teknis itu, ia juga memulai dengan memberikan pemahaman tentang pentingnya Pemilu, memperkenalkan peserta Pemilu, mengajak tidak golput dan menjelaskan efek buruk politik uang.

Acara yang dilaksanakan pada hari  Sabtu, 23 Februari 2019, mulai pukul  11.00 WIB hingga selesai ini bertempat di Masjid Jami’ Desa/Kecamatan Durenan. Peserta kegiatan ini adalah sekitar 30-an remaja. [RDT]