previous arrow
next arrow
Slider

 

 

KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID— Ketua yang juga menjadi Koordinator Divisi Keuangan dan Logistik, Suripto bersama sekretaris KPU Kabupaten Trenggalek Wiratno hari ini menghadiri Rapat Kordinasi (rakor) Pencermatan Distribusi Logistik Pemilu 2019. Rakor yang diikuti Komisioner Divisi Keuangan Umum dan Logistik (KUL) dan Sekretaris KPU dari 38 KPU Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur tersebut dilaksanakan di lantai 2 KPU Provinsi Jawa Timur, Jl. Trenggilis Surabaya.

Seremonial acara dimulai tepat pukul 10.38 dengan menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, doa, laporan dari panitia yang disampaikan oleh Kabag Perencanaan dan Logistik, Suharto dan sambutan Ketua KPU Jawa Timur Choirul Anam.

Dalam mengawali sambutannya Anam memberikan ucapan selamat kepada 3 sekretaris KPU Kabupaten Malang,  Kabupaten Kediri, dan Kabupaten Pacitan yang baru saja dilantik dan beberapa Kasubag. Selanjutnya Anam juga mengapresiasi atas kinerja KPU Kabupaten/Kota yang masih memiliki komitmen tinggi untuk tetap mendedikasikan yang terbaik dalam mensukseskan pemilu meskipun jabatannya hampir habis dan tidak semuanya bisa ikut seleksi lagi.

Meskipun logistik hingga saat ini khususnya Surat Suara belum sepenuhnya terkirim di Kabupaten/Kota, Anam berpesan agar masalah ini cepat ada solusi dan KPU Jatim telah melakukan intervensi ke KPU RI dan Perusahaan. Dalam kontek tahapan logistik di akhir sambutannya Ketua KPU Jatim yang baru dilantik 21 Pebruari lalu menekankan agar KPU Kabupaten/Kota mengoptimalkan keterbatasan SDM yang ada.

Selanjutnya acara dipandu langsung oleh Komisioner Divisi Perencanaan Logistik Miftahul Rozaq mantan anggota KPU Kabupaten Sampang. Agenda inti dalam acara ini dioergunakan untuk mereview terhadap kesiapan logistik Pemilu 2019 yang sudah diterima di 38 KPU Kabupaten/Kota Se-Jawa Timur.  Perlu diinformasikan bahwa KPU Kabupaten Trenggalek hingga saat ini belum menerima Surat Suara dan Formulir Penghitungan serta formulir rekapitulasi hasil penghitungan suara.  Sedangkan logistik lainnya sudah siap di gudang KPU Trenggalek. [Hupmas]