previous arrow
next arrow
Slider

RELAWAN DEMOKRASI TRENGGALEK SEGMEN PEMILIH PEREMPUAN DATANGI KELOMPOK IBU-IBU YASINAN DI DESA WONOKERTO, KECAMATAN SURUH

 

 

 

TRENGGALEK, 08/02/2019— Tim Relawan Demokrasi Trenggalek segmen pemilih perempuan bergerak ke Desa Wonokerto, Kecamatan Suruh, tepatnya mendatangi kelompok ibu-ibu Yasinan Jumat Wage Masjid Al-Hidayah di RT 07 RW 03, Dusun Jirak, Desa Wonokerto, Kecamatan Suruh.

Berbekal keberanian demi memenuhi tugas sebagai anggota Relawan Demokrasi rombongan perempuan-perempuan (setengah) tangguh ini akhirnya menaklukkan medan jalan yang menanjak dan berkelok-kelok menuju ke Desa Wonokerto di tengah hujan deras yang mengguyur kawasan tersebut. Meskipun sempat bolak-balik berhenti karena harus memastikan tidak ada anggota yang tertinggal maupun kesasar, akhirnya sampai jugalah rombongan di lokasi sosialisasi tepat selesai sholat Jumat.

Acara kali ini diadakan atas inisiatif  Yayuk (22), salah seorang Relawan Demokrasi segmen pemilih perempuan dan yang juga bertempat tinggal di Desa Wonokerto. Sambutan hangat dari para peserta langsung menyapa begitu Tim  Relawan Demokrasi Trenggalek ini memasuki tempat acara. Terlihat sekali kalau mereka sangat antusias terhadap  apa yang akan disampaikan oleh Relawan Demokrasi.

Yayuk, sebagai inisiator acara membuka acara dan menyampaikan materi sosialisasi dengan menggunakan bahasa “campur-aduk” antara bahasa Jawa dan Bahasa Indonesia. Namun itu tidak menghalangi para peserta untuk tetap bersemangat memahami materi sosialisasi. Materi tentang tujuan Pemilu, calon, surat suara, pencoblosan, hingga politik uang disampaikan oleh tim Relasi.

Selama acara sosialisasi berlangsung, para peserta ternyata dengan cepat menyerap apa yang sudah disampaikan oleh Relawan sehingga pada sesi tanya jawab tidak muncul permasalahan yang berarti. “Sekali lagi salut untuk antusiasme dan kecerdasan ibu-ibu yasinan ini!”, kata Yayuk.

Sebelum acara diakhiri, para peserta juga diminta untuk berfoto bersama dan mengambil video dengan yel-yel "Tanggal 17 April 2019 Ayo Kita Nyoblos! ". Namun ternyata kesenangan tim Relasi segmen pemilih perempuan tidak berakhir di situ saja. Begitu beranjak dari tempat acara, mereka dijamu secara khusus oleh sang tuan rumah, yaitu keluarga Yayuk yang sudah begitu baik dan ramahnya bersedia menerima rombongan relawan demokrasi untuk singgah sejenak di rumah daerah pegunungan yang terkesan sejuk dan asri tersebut.

Sajian berupa sayur ikan laut dengan kulupan daun Soman lengkap dengan nasi Thiwulnya sudah siap menanti untuk disantap. Di tengah cuaca dingin setelah hujan ditambah rasa puas setelah sukses melakukan sosialisasi, tim Relawan Demokrasi Segmen Pemilih Perempuan dengan sukacita menikmati menu makan siang yang sudah disiapkan oleh tuan rumah. “Sungguh perpaduan yang sempurna untuk menutup agenda sosialisasi di Jumat sore ini”, ujar Triska yang satu tim dengan Yayuk. [Relasi]