previous arrow
next arrow
Slider

SEBARLUASKAN INFO PEMILU 2019, KOLABORASI TIM RELAWAN DEMOKRASI TRENGGALEK BERGERAK MENYASAR TEMPAT WISATA PANTAI MUTIARA

 

TRENGGALEK, 05/02/2019— Relawan Demokrasi yang dibentuk untuk memberi arahan dan pemahaman bagi masyarakat yang akan melaksanakan Pemilihan Umum serentak pada 17 April 2019 kembali bergerak. Kali ini mereka  menyasar tempat wisata Pantai mutiara yang terletak di Dusun Karanggongso, Desa Tasikmadu, Kecamatan Watulimo, Kabupaten  Trenggalek.

Tim  sosialisasi kali ini adalah kolaborasi relawan demokrasi dari tiga segmen yang terbagi dari segmen komunitas, keluarga dan warganet. "Sasaran kami adalah pengunjung wisata yang berdomisili di wilayah Trenggalek dengan tujuan memberikan pemahaman pentingnya memanfaatkan hak pilih masing-masing",  tutur Bejo.

Dalam kegiatan tersebut diharapkan partisipasi masyarakat sadar akan pentingnya menggunakan hak pilih dengan baik dan benar, dengan tidak Golput. Dengan adanya kolaborasi antar segmen Relawan Demokrasi tersebut, diharapkan bisa menunjukkan solidaritas tentang pentingnya kesadaran masyarakat untuk ikut andil menggunakan hak pilih tanpa ada ‘money politik’ dan paksaan dari pihak siapapun.  

Masyarakat pengunjung wisata pantai sangat antusias ketika tim Relawan Demokrasi menjelaskan contoh spesimen surat suara yang akan digunakan, karena dalam pemilihan nanti ada 5 surat suara yang akan masyrakat pilih. Pengunjung lebih senang berjumpa dan mendapat wawasan ketika mereka sedang berlibur, karena tidak hanya berlibur tapi mendapat wawasan pentingnya pemilihan umum 17 April 2019.

“Harapannya, semoga masyarakat selalu ingat betapa pentingnya partisipasi menggunakan hak pilih pada Rabu, 17 April 2019 dengan motto KPU pemilih berdaulat negara kuat”, tutur Aziz dari segmen keluarga.  [Zamzuri]