KPU TRENGGALEK HADIRI RAKOR DOKUMENTASI PRODUK HUKUM

  • Kategori: Headline
  • Dilihat: 36
Ratings
(0)

KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID— Menghadapi tahapan Pencalonan Pemilihan Serentak Lanjutan 2020, pada Hari Selasa tanggal 18 Agustus 2020 KPU Kabupaten Trenggalek menghadiri acara Rapat Kordinasi Dokumentasi Produk Hukum yang digelar oleh KPU Jatim bersama dengan 19 Kabupaten/ Kota.

Acara berlangsung selama 2 (dua) hari mulai hari Selasa-Rabu Tanggal 18-19 Agustus 2020 bertempat di Aula Kantor KPU Propinsi Jawa Timur Jalan Trenggilis Surabaya. Dari KPU Kabupaten Trenggalek yang hadir adalah komisioner Divisi Hukum dan Pengawasan Imam Nurhadi dan Kasubag Hukum Johanes Mustika Hadi.

Dalam acara ini, Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Jatim Muhammad Arbayanto menyampaikan bahwa tahapan Pemilihan Serentak Lanjutan tahun 2020 harus terus dikawal oleh Divisi Hukum. Sehingga, Divisi Hukum dan Pengawasan di tingkat Kabupaten/Kota perlu dihadirkan dalam rapat kordinasi dalam tiap-tiap tahapan. “Termasuk perlu ada di tahapan pendaftaran pasangan calon pemilihan yang akan dimulai pada awal september,” ungkapnya.

Dalam kegiatan ini juga dibahas tentang terkait produk-produk hukum tertulis yang tertata rapi secara administrative agar jejak-jejak bukti kegiatan dan dasar hukumnya dapat dibuktikan. Sebab tahapan dan kegiatan pemilihan pada dasarnya adalah kegiatan hukum. [Woro]

Artikel Lainnya

PENGUMUMAN PENETAPAN 20 PESERTA WORKSHOP MENULIS ESAI LOMBA "LITERASI DEMOKRASI" DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TRENGGALEK TAHUN 2020 PENGUMUMAN PENETAPAN 20 PESERTA WORKSHOP MENULIS ESAI LOMBA 21-08-2020 - kpu-trenggalekkab.go.id - Berikut disampaikan pengumuman Nomor: 716/PP.06.2-Pu/3503/KPU-Kab/VIII/2020 tentang PENETAPAN 20 PESERTA WORKSHOP MENULIS... Selengkapnya..
INGIN BENTUK PEMILIH KRITIS DAN AGEN PENDIDIKAN PEMILIH, KPU TRENGGALEK GELAR WORKSHOP LITERASI DEMOKRASI INGIN BENTUK PEMILIH KRITIS DAN AGEN PENDIDIKAN PEMILIH, KPU TRENGGALEK GELAR WORKSHOP LITERASI DEMOKRASI 22-08-2020 - KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID—Sebagai upaya meningkatkan kualitas pemilih atau kegiatan Pendidikan Pemililih (voters education), Komisi Pemilihan Umum (KPU)... Selengkapnya..
KPU TRENGGALEK HADIRI FGD KEHUMASAN DI ERA PANDEMI KPU TRENGGALEK HADIRI FGD KEHUMASAN DI ERA PANDEMI 24-08-2020 - KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID— Pada hari Selasa dan Rabu tanggal 24-25 Agustus 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Trenggalek mengikuti Focus Group... Selengkapnya..
TERKAIT PEMERIKSAAN KESEHATAN PASANGAN CALON, KPU TRENGGALEK TANDATANGANI MoU TERKAIT PEMERIKSAAN KESEHATAN PASANGAN CALON, KPU TRENGGALEK TANDATANGANI MoU 24-08-2020 - KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID— Bertempat di Aula Kantor KPU Provinsi Jawa Timur, pada hari Senin, 24 Agustus 2020, pukul 10.00 sampai pukul 12.00 WIB, KPU... Selengkapnya..
KPU TRENGGALEK SOSIALISASI PEMILIHAN 2020 DI JAMAAH MASJID DI DESA DUKUH WATULIMO KPU TRENGGALEK SOSIALISASI PEMILIHAN 2020 DI JAMAAH MASJID DI DESA DUKUH WATULIMO 24-08-2020 - KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID— Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek tahun 2020 semakin dekat. KPU Kabupaten Trenggalek terus melakukan sosialisasi... Selengkapnya..
PENYERAHAN DONASI KPU DAN PANITIA ADHOC DI TRENGGALEK KEPADA KELUARGA ALMARHUM JOVINSKY DISERAHKAN PENYERAHAN DONASI KPU DAN PANITIA ADHOC DI TRENGGALEK KEPADA KELUARGA ALMARHUM JOVINSKY DISERAHKAN 25-08-2020 - KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID— Jauh-jauh dari Trenggalek, Komisioner KPU kabupaten Trenggalek Nurani ikut meluncur ke Yogyakarta untuk bertemu langsung dengan... Selengkapnya..