KPU TRENGGALEK LAKUKAN SOSIALISASI BERSAMA PEREMPUAN DUSUN TENGGONG KEDUNGSIGIT

  • Kategori: Headline
  • Dilihat: 113
Ratings
(0)

KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID— Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Trenggalek terus melakukan sosialisasi dengan menyasar berbagai sektor dan segmen. Setelah melakukan sosialisasi bersama tokoh perempuan tingkat kabupaten, Hari Sabtu tanggal 15 Agustus 2020 KPU Kabupaten Trenggalek kembali terjun menuju Dukuh Tenggong Desa Kedungsigit.

Acara sosialisasi dengan desain kerjasama dengan stakeholder/komunitas ini menggandeng ibu-ibu Jamaah Yasin bertempat di Masjid Al Ikhlas. Dengan menyasar segmen pemilih Perempuan di daerah pedesaan, kegiatan sosialisasi ini dimaksudkan untuk memperluas informasi tentang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020. “Agar tidak hanya di pusat kota Trenggalek saja, desain sosialisasi kita lakukan di daerah-daerah pedesaan”, tegas Nurani di sela-sela acara.

Acara tersebut dihadiri oleh Nurani sebagai narasumber utama yang datang bersama para staf dan tenaga pendukung. Acara dimulai sekitar pukul 13.00 WIB dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya kemudian berlanjut sambutan yang disampaikan oleh Ketua Jamaah Yasin Setiasih sekaligus menyampaikan materi berupa pesan-pesan moral. Dalam sambutannya, Setiasih mengatakan bahwa ia mengucapkan terimakasih karena KPU Kabupaten Trenggalek berkenan hadir dan memberikan informasi tentang kepemiluan.

Perempuan yang merupakan aktivis Fatayat NU di Desa Kedungsigit itu berpesan agar ibu-ibu tidak golput dan memilih sesuai dengan hati nuraninya masing-masing. Ia juga meminta agar apa yang akan disampaikan oleh KPU dalam penyampaian materi diikuti dengan baik. “Serta jangan lupa, informasi yang nanti kita dapatkan dari sini kita sampaikan pada keluarga kita dan siapapun yang kita jumpai”, imbuhnya.

Acara yang dihadiri oleh tiga puluh ibu-ibu ini berlangsung dengan gayeng. Dibantu dengan penayangan materi yang disorotkan ke layar, Nurani menjelaskan tahapan-tahapan penting Pemilihan 2020 mulai dari pembentukan panitia ad hoc, pemutakhiran data, pencalonan, hingga kemudian pada tahapan Pemungutan suara. Dengan jeli Nurani membimbing ibu-ibu untuk memahami bagaimana cara menyoblos yang benar dengan mempraktikan contoh surat suara yang ditayangkan di layar. Acara berakhir pada pukul 16.30 WIB. [Mer]

Artikel Lainnya

PENGUMUMAN PENETAPAN 20 PESERTA WORKSHOP MENULIS ESAI LOMBA "LITERASI DEMOKRASI" DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TRENGGALEK TAHUN 2020 PENGUMUMAN PENETAPAN 20 PESERTA WORKSHOP MENULIS ESAI LOMBA 21-08-2020 - kpu-trenggalekkab.go.id - Berikut disampaikan pengumuman Nomor: 716/PP.06.2-Pu/3503/KPU-Kab/VIII/2020 tentang PENETAPAN 20 PESERTA WORKSHOP MENULIS... Selengkapnya..
INGIN BENTUK PEMILIH KRITIS DAN AGEN PENDIDIKAN PEMILIH, KPU TRENGGALEK GELAR WORKSHOP LITERASI DEMOKRASI INGIN BENTUK PEMILIH KRITIS DAN AGEN PENDIDIKAN PEMILIH, KPU TRENGGALEK GELAR WORKSHOP LITERASI DEMOKRASI 22-08-2020 - KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID—Sebagai upaya meningkatkan kualitas pemilih atau kegiatan Pendidikan Pemililih (voters education), Komisi Pemilihan Umum (KPU)... Selengkapnya..
KPU TRENGGALEK HADIRI FGD KEHUMASAN DI ERA PANDEMI KPU TRENGGALEK HADIRI FGD KEHUMASAN DI ERA PANDEMI 24-08-2020 - KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID— Pada hari Selasa dan Rabu tanggal 24-25 Agustus 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Trenggalek mengikuti Focus Group... Selengkapnya..
TERKAIT PEMERIKSAAN KESEHATAN PASANGAN CALON, KPU TRENGGALEK TANDATANGANI MoU TERKAIT PEMERIKSAAN KESEHATAN PASANGAN CALON, KPU TRENGGALEK TANDATANGANI MoU 24-08-2020 - KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID— Bertempat di Aula Kantor KPU Provinsi Jawa Timur, pada hari Senin, 24 Agustus 2020, pukul 10.00 sampai pukul 12.00 WIB, KPU... Selengkapnya..
KPU TRENGGALEK SOSIALISASI PEMILIHAN 2020 DI JAMAAH MASJID DI DESA DUKUH WATULIMO KPU TRENGGALEK SOSIALISASI PEMILIHAN 2020 DI JAMAAH MASJID DI DESA DUKUH WATULIMO 24-08-2020 - KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID— Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek tahun 2020 semakin dekat. KPU Kabupaten Trenggalek terus melakukan sosialisasi... Selengkapnya..
PENYERAHAN DONASI KPU DAN PANITIA ADHOC DI TRENGGALEK KEPADA KELUARGA ALMARHUM JOVINSKY DISERAHKAN PENYERAHAN DONASI KPU DAN PANITIA ADHOC DI TRENGGALEK KEPADA KELUARGA ALMARHUM JOVINSKY DISERAHKAN 25-08-2020 - KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID— Jauh-jauh dari Trenggalek, Komisioner KPU kabupaten Trenggalek Nurani ikut meluncur ke Yogyakarta untuk bertemu langsung dengan... Selengkapnya..