PULUHAN DANCERS SIAP SEMARAKKAN LOMBA FLASHMOB JINGLE PILBUP TRENGGALEK 2020

  • Kategori: Headline
  • Dilihat: 82
Ratings
(0)

 

KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID— Puluhan ‘dancers’ dari Trenggalek yang rata-rata adalah para remaja putri dan para pemudi siap semarakkan Lomba Flashmob Jingle Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek tahun 2020. Hal itu terungkap dari kehadiran mereka dalam acara ‘Technical Meeting’ yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Trenggalek pada Hari Rabu Tanggal 19 Agustus tahun 2020.

Meskipun yang hadir adalah perwakilannya, setidaknya dari perwakilan lima belas grup ‘dance’/flashmob yang hadir sudah mencerminkan seberapa jumlah para pemudi dancers Trenggalek yang akan turun untuk melakukan aksi flashmob dan kemudian mengirimkannya dalam bentuk video pada KPU Kabupaten Trenggalek. Dalam acara Technical Meeting yang bertempat di Aula Media Center itu, para wakil grup mendapatkan arahan dan penjelasan teknis tentang lomba yang akan digelar.

Dari KPU Kabupaten Trenggalek, Nurani selaku Divisi Sosialisasi-Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia, bersama kedua staf tenaga pendukung yaitu Merischa Rahma dan Muhammad Zamzuri, menerangkan beberapa informasi yang penting. Nurani memulai penjelasan tentang kenapa kegiatan tersebut diadakan. Ia mengatakan bahwa lomba itu ditujukan untuk meningkatkan partisipasi para pemilih pemula dan pemilih dari kalangan anak-anak muda. “Lomba inilah yang kami pilih karena ini sesuai dengan dunia kalian, dan dengan lomba ini kami harapkan informasi terkait Pemilihan bisa tersebar luas lagi di kalangan masyarakat seusia kalian”, tegas Nurani.

Nurani juga menjelaskan hal-hal yang perlu diperhatikan dalam lomba. Sementara itu ketentuan lomba dari sisi pengambilan gambar dijelaskan oleh Muhammad Zamzuri. Ia menegaskan bahwa yang dilombakan bukanlah videografinya, tetapi murni perform flashmob. Sehingga, pengambilan video harus “one take” alias tak boleh ada potongan-potongan atau tak boleh diedit selama peserta mulai melakukan gerak flashmob. “Dan kamera harus berada di depan dengan posisi ‘stay’, tak boleh dipindah-pindah untuk men-‘shoot’ dari beberapa sisi”, imbuhnya.

Pertemuan teknis ini juga menyepakati bahwa video penampilan peserta harus dikirim paling lambat tanggal 16 September 2020 pukul 16.00 WIB. Acara pertemuan teknis yang dimulai pukul 14.00 WIB itu berakhir pada pukul 17.00 WIB. Para calon peserta yang hampir semuanya perempuan itu siap untuk menampilkan karya terbaiknya. Mereka akan memperebutkan hadiah uang sebesar Rp 10.000.000. [Nurani]

Artikel Lainnya

PENGUMUMAN PENETAPAN 20 PESERTA WORKSHOP MENULIS ESAI LOMBA "LITERASI DEMOKRASI" DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI TRENGGALEK TAHUN 2020 PENGUMUMAN PENETAPAN 20 PESERTA WORKSHOP MENULIS ESAI LOMBA 21-08-2020 - kpu-trenggalekkab.go.id - Berikut disampaikan pengumuman Nomor: 716/PP.06.2-Pu/3503/KPU-Kab/VIII/2020 tentang PENETAPAN 20 PESERTA WORKSHOP MENULIS... Selengkapnya..
INGIN BENTUK PEMILIH KRITIS DAN AGEN PENDIDIKAN PEMILIH, KPU TRENGGALEK GELAR WORKSHOP LITERASI DEMOKRASI INGIN BENTUK PEMILIH KRITIS DAN AGEN PENDIDIKAN PEMILIH, KPU TRENGGALEK GELAR WORKSHOP LITERASI DEMOKRASI 22-08-2020 - KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID—Sebagai upaya meningkatkan kualitas pemilih atau kegiatan Pendidikan Pemililih (voters education), Komisi Pemilihan Umum (KPU)... Selengkapnya..
KPU TRENGGALEK HADIRI FGD KEHUMASAN DI ERA PANDEMI KPU TRENGGALEK HADIRI FGD KEHUMASAN DI ERA PANDEMI 24-08-2020 - KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID— Pada hari Selasa dan Rabu tanggal 24-25 Agustus 2020, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Trenggalek mengikuti Focus Group... Selengkapnya..
TERKAIT PEMERIKSAAN KESEHATAN PASANGAN CALON, KPU TRENGGALEK TANDATANGANI MoU TERKAIT PEMERIKSAAN KESEHATAN PASANGAN CALON, KPU TRENGGALEK TANDATANGANI MoU 24-08-2020 - KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID— Bertempat di Aula Kantor KPU Provinsi Jawa Timur, pada hari Senin, 24 Agustus 2020, pukul 10.00 sampai pukul 12.00 WIB, KPU... Selengkapnya..
KPU TRENGGALEK SOSIALISASI PEMILIHAN 2020 DI JAMAAH MASJID DI DESA DUKUH WATULIMO KPU TRENGGALEK SOSIALISASI PEMILIHAN 2020 DI JAMAAH MASJID DI DESA DUKUH WATULIMO 24-08-2020 - KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID— Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek tahun 2020 semakin dekat. KPU Kabupaten Trenggalek terus melakukan sosialisasi... Selengkapnya..
PENYERAHAN DONASI KPU DAN PANITIA ADHOC DI TRENGGALEK KEPADA KELUARGA ALMARHUM JOVINSKY DISERAHKAN PENYERAHAN DONASI KPU DAN PANITIA ADHOC DI TRENGGALEK KEPADA KELUARGA ALMARHUM JOVINSKY DISERAHKAN 25-08-2020 - KPU-TRENGGALEKKAB.GO.ID— Jauh-jauh dari Trenggalek, Komisioner KPU kabupaten Trenggalek Nurani ikut meluncur ke Yogyakarta untuk bertemu langsung dengan... Selengkapnya..