previous arrow
next arrow
Slider

MELIHAT PESTA DEMOKRASI PILKADES DI DESA KEDUNGSIGIT

 

 

TRENGGALEK, 09/02/2019— Hari ini Trenggalek punya “pesta demokrasi” lokal di Desa. Ada 132 desa yang melaksanakan Pemilihan Kepala Desa.  Salah satunya adalah di Desa Kedungsigit, Kecamatan Karangan. Sebagaimana dilaporkan seorang Relawan Demokrasi Trenggalek yang kebetulan warga desa Kedungsigit, Ika Prihatiningsih, proses Pemilihan Kepala Desa Kedungsigit disambut antusias oleh seluruh warga desa.

Proses pemungutan Suara yang sudah dimulai alias dibuka mulai dari jam 7 pagi sudah di hadiri warga dari keempat  dusun di wilayah Desa Kedugsigit, di antaranya adalah Dusun Sigit, Banjar, Jeruk dan Kedungwaru.   Menurut info yang didapat dari panitia, jumlah pemilih yang terdaftar di Daftar Pemilih ada sejumlah 3.560.

Ada dua calon Kepala Desa yang akan berebut suara warga, yaitu  Heri Wibowo, SE yang mendapatkan Nomor Urut 1 dan Arys  Cahyo Widogdo, S.Kep yang mendapatkan nomor urut 2. Kedua calon ini  duduk berjajar di depan dengan begitu sahaja.

Warga satu persatu masuk ruang bilik untuk memberikan hak pilihnya. Sebagai Relawan Demokrasi, Ika mengaku bahwa Pilkades kali iniadalah  pengalaman pertamanya memilih kepala desa di desa kelahirannya sendiri. “Karea selama ini saya hidup hijrah di luar kota dan baru kembali ke desa kelahiran sejak dua tahun ini, alkamdulillah  ikut berpartisipasi dalam menentukan Kebangkitan Kedungsigit”, tuturnya.

Proses pemungutan tampaknya berlangsung memakan waktu. Karena hingga pukul 13.00 masih banyak warga yang antri berjubel dan belum dipanggi masuk ke blik suara untuk mencoblos sudar suara yang diberikan  oleh panitia.  [Relasi]